11.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Rutin Gelar Jumat Curhat, Kapolres Tinggi Tinggi Terima Presisi Award dari LEMKAPI

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, terima Penghargaan Presisi Award atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI). Jumat (26/5/23) di Mapolres Tebing Tinggi.

Penghargaan tersebut secara sombolis diterima langsung Kapolres yang diserahkan Direktur Eksekutif LEMKAPI, Edi Saputra Hasibuan, di ruang kerja Kapolres Tebing Tinggi.

Selain Penghargaan Presisi, AKBP Kapolres Andreas Luhut Jaya Thampubolon juga menerima buku berjudul Terorisme Tangkal dan Pendekatan Lunak yang ditulis oleh Direktur Eksekutif LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan.

Baca juga: 94 Calhaj Kloter 4 Tebing Tinggi Berangkat ke Asrama Haji Medan

Direktur Eksekutif LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan dalam sambutannya menjelaskan Presisi Award diberikan kepada Kapolres Tebing Tinggi atas dedikasi dan komitmen yang besar dari pihak Polres Tebing Tinggi dan jajarannya untuk meningkatkan pelayanan publik dan melaksanakan “Jumat curhat” secara aktif.

“Atas dasar pantauan LEMKAPI kegiatan ‘Jumat Curhat’ banyak diapresiasi, dan masyarakat merasa kehadiran polisi semakin dirasakan. Kerja keras Polres Presisi ini adalah wujud implementasi Program Presisi Kapolri, dalam mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan,” ujarnya.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Bapak Kapolres Tebing Tinggi beserta jajaran. Dalam sebulan kami melakukan pengamatan dan pemantauan terhadap Polres Tebing Tinggi, apalagi kita ketahui Kapolres Tebing Tinggi masih baru, tetapi begitu dilantik langsung ‘tancap gas’ kegiatan ‘Jumat Curhat’ dan rajin mengunjungi masyarakat,” ungkap Edi Saputra Hasibuan.

Baca juga: Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Yang Baru Janji Kerja Maksimal

Edi juga melihat ada kegiatan ‘Minggu Kasih’, dan semangat kegiatan-kegiatan yang tingkatkan silaturrahmi Kapolres beserta jajarannya, termasuk para Kapolsek dan PJU yang sangat aktif dalam merespon intruksi Bapak Kapolri.

“Banyak masukan masyarakat yang disampaikan kepada Polres Tebing Tinggi dalam kegiatan ‘Jumat Curhat’ dan ‘Minggu Kasih’. Masyarakat menginginkan adanya bantuan polisi. Walaupun terkadang masukan tersebut diluar kewenangan polisi, namun demi kenyamanan dan keamanan masyarakat, tentu akan menjadi perhatian Polres Tebing Tinggi,” ujar Edi Saputra .

Usai terima penghargaan, AKBP Andreas merasa bangga dan bersyukur karena Polres yang dipimpinnya mendapat nilai baik dan peroleh penghargaan.

Baca juga: Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi Himbau Warga Untuk Bersinergi

Kapolres mengingatkan, bahwa dalam waktu dekat ini akan ada agenda besar, yang menjadi kalender utama Kamtibmas khususnya di Tebing Tinggi terkait politik maupun hal-hal lainnya.

“Ini merupakan langkah awal kami, sehingga bisa terus mempertahankan apa yang menjadi kemauan masyarakat Kota Tebing.Tinggi,” tutup Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Kompol Asrul Robert Sembiring bersama para Pejabat Utana Polres, Kapolsek dan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto. (Nazli/hm21).

Related Articles

Latest Articles