15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Rutan Kabanjahe Razia Gabungan, Ditemukan Sejumlah Barang ‘Terlarang’

Karo, MISTAR.ID

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe gelar razia gabungan untuk memastikan keamanan Rutan Kabanjahe bersih dari Halinar, Kamis (12/10/23) Pukul 19.00 WIB. Dari hasil razia, ditemukan beberapa barang terlarang.

“Dari hasil penggeledahan, ditemukan barang yang tidak terpakai. Seperti korek api gas, sendok, kartu joker, tali, sikat gigi yang dipertajam. Selanjutnya hasil razia langsung dimusnahkan dengan cara dibakar,” ucap Karutan Kabanjahe, Chandra Syahputra Tarigan.

Kegiatan penggeledahan itu berjalan lancar, aman dan tertib, warga binaan sangat kooperatif.

Baca juga: 3 Tersangka Korupsi Dinas Perkim Pakpak Bharat Ditahan di Rutan Kelas II B Sidikalang

“Kegiatan penggeledahan kamar hunian warga binaan pada hari ini juga merupakan deteksi dini pada Rutan Kabanjahe untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Juga memastikan Rutan dalam keadaan aman,” tambahnya.

Perlu diketahui, razia gabungan tersebut menggandeng aparat penegak hukum dari Polres Tanah Karo, Kodim 0205/TK dan BNNK Karo.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari aparat penegak hukum atas razia gabungan pada hari ini. Semoga Rutan Kabanjahe selalu dalam keadaan nyaman, aman dan terkendali,” tutup Karutan. (Eva/hm20)

Related Articles

Latest Articles