13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Rayakan HUT Ke-3, PBB Gelar Gebyar Danau Toba

Samosir, MISTAR.ID

Pemuda Batak Bersatu (PBB) merayakan HUT ke-3 di Kampung Ulos Huta Raja, Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir dengan judul “ Gebyar Danau Toba”.

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh PBB di antaranya, pagelaran seni budaya, event, pameran UMKM dan lomba serta hiburan. Acara akan dilaksanakan tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 27 Desember sampai 29 Desember 2022. Kegiatan ini terlaksana bersinergitas dengan Pemkab Samosir.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok Sihombing didampingi pengurus dan anggota PBB lainnya, di coffee shop Huta Raja, Desa Lumba Suhisuhi, Senin (26/12/22).

Baca Juga:Dilantik, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Simalungun

“Dipilihnya Kabupaten Samosir sebagai tempat kegiatan ulang tahun PPB tahun 2022 ini tentu sudah berdasarkan kajian dan survei yang kita lakukan. PBB ada di sini (Samosir), dan kegiatan event-event seperti ini kita laksanakan berkelanjutan, tahun depan kita laksanakan di Kaldera Toba,” ujar Lambok.

Menurut Lambok, Kabupaten Samosir wilayahnya berada di tengah Danau Toba sebagai super prioritas Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), sehingga strategis dalam melaksanakan berbagai kegiatan.

“Kami ingin Danau Toba benar-benar jadi super prioritas pariwisata, juga ada Pulau Samosir yang dikelilingi danau, dan Huta Raja ini kami anggap sebagai tempat yang sangat layak melaksanakan berbagai kegiatan. Mari kita bersama berperan untuk berbuat, baik kalangan pers, pemerintah dan masyarakat perlu kerja sama untuk kemajuan pariwisata Danau Toba,” harapnya.

Baca Juga:Pj Wali Kota Dimiyathi Ajak Pemuda Bersatu Membangun Bangsa

Lambok menerangkan, pada acara Gebyar Danau Toba di HUT ke-3 Pemuda Batak Bersatu selama tiga hari menargetkan kunjungan wisatawan antara 20 ribu sampai 30 ribu orang.

“Itu harapan kita, mudah-mudahan lebih dari yang kita targetkan,” ujarnya.

“Mempromosikan Danau Toba sebagai tempat kunjungan wisata adalah salah satu wujud nyata dukungan kami kepada pemerintah. Harapan kami PBB dengan Pemkab Samosir bisa bersinergi secara berkelanjutan dalam kegiatan-kegiatan dan promosi pariwisata,” tandasnya.

Baca Juga:PBB Aksi Go Green Hijaukan Samosir di Objek Wisata Togaraja

Masih dikatakan Lambok, untuk merealisasikan target pencapaian kunjungan wisatawan selama tiga hari ke depan tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk Pemkab Samosir dan masyarakatnya.

“Kami selalu bersosialisasi mengenai pariwisata Danau Toba, supaya Danau Toba dikenal baik nasional maupun internasional,” tutupnya. (pangihutan/hm14)

Related Articles

Latest Articles