19.8 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Rayakan Hari Guru 2023, Bupati Labuhanbatu Berikan Kado Istimewa

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Di momen perayaan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78, Bupati Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga didampingi Wakil Bupati, Ellya Rosa Siregar memberikan kado istimewa untuk para guru di daerah tersebut.

Kado istimewa itu berupa sepeda motor, barang-barang elektronik, serta hadiah lainnya.

“Di tahun 2024 semua guru-guru di Kabupaten Labuhanbatu akan mendapatkan dana intensif sesuai dengan keuangan daerah,” kata Erik saat memberikan arahan dan bimbingan pada perayaan HGN dan HUT PGRI di gedung Aula Serbaguna rumah dinas Bupati, pada Sabtu (2/12/23).

Baca juga:Perayaan Hari Guru Nasional 2023 di Samosir, Sekolah Belajar Daring

Kabar gembira yang disampaikan Bupati ini langsung disambut riang gembira dan tepuk tangan oleh ribuan guru yang hadir mengikuti acara tersebut.

Bupati juga menyampaikan kepada para guru agar anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu untuk menjadi lebih bisa dan lebih baik dari yang sekarang ini.

“Kami berharap, HUT PGRI ini menjadi suatu momentum untuk kita semua berbenah diri, introspeksi diri untuk anak-anak didik di Kabupaten Labuhanbatu,” ucap Erik.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih atas pencapaian prestasi yang diraih, di antaranya penerimaan penghargaan Widya Dharma Utama Pin Emas dari Ibu Negara, Iriana Joko Widodo untuk Bunda PAUD Labuhanbatu, juara 1 akun belajar tingkat provinsi dan peringkat ke 6 nasional.

Baca juga:Disdik Labusel Peringati HGN 2023, Ini Pesan Pidato Terakhir Mendikbud Ristek

“Semua ini akan kita raih jika kita bergerak bersama dan kita bersama bergerak untuk membolo pendidikan dan membolo Labuhanbatu,” tutur Erik.

Acara dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba serta pengundian hadiah kepada guru-guru. Dan juga dihibur dengan grup Band Ibu Kota One Way.

Turut menghadiri kegiatan itu yakni, Ketua TP PKK Labuhanbatu, Maya Hasmita Adtrada, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, PGRI, Dewan Pendidikan Labuhanbatu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan guru-guru, serta tamu undangan lainnya. (rpurba)

Related Articles

Latest Articles