10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Rapat Jam Karet Mungkin Cermin Terbaik Jalankan Tatib DPRD Taput

Taput, MISTAR.ID

Bertujuan memberikan contoh baik dan benar sebagai cermin mendidik bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) perlunya ketepatan maupun kepatuhan waktu dilakukan oleh DPRD setempat.

Namun sangat disayangkan, cermin untuk memberikan dan menerapkan contoh tertib dalam sebuah penentuan arah kebijakan pembangunan yang diharapkan masyarakat itu, sepertinya masih saja tidak bisa dilaksanakan dengan tepat waktu, atau masih saja tetap memakai jam karet.

Tampak jelas di lokasi ruangan rapat kantor DPRD Kabupaten Taput, hingga pukul 14.00 WIB, dari mulai hari Senin (20/11/23) kemarin hingga Selasa (21/11/23) jalannya rapat belum juga dilaksanakan pihak legislatif. Padahal undangan ke eksekutif harus hadir pukul 09.00 WIB.

Baca juga:Dua Hari Jalannya Rapat DPRD Taput Selalu Jam Karet  

Menyikapi kondisi itu, salah satu warga yang tak mau disebutkan identitasnya menuturkan, itulah wajah-wajah penentu kebijakan arah kemajuan pembangunan yang masih harus perlu bercermin kembali.

“Kenapa saya katakan demikian ya agar proses terjadinya tidak tepat waktu saat menjalankan tugas negara itu jangan sempat menjadi sampel bagi kalangan kalangan atau pemangku jabatan lainnya, begitu juga di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Dia juga menilai, dengan potret rapat yang sering kali terlambat itu dilakukan legislatif, mungkin saja itu sudah mereka anggap menjadi cermin terbaik dalam agenda tata tertib (tatib) DPRD Kabupaten Taput.

Baca juga:Warga Desak Bupati dan Ketua DPRD Taput Batalkan Pembelian Dua Unit Mobil Dinas Seharga Rp1,3 Miliar

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Taput, Reguel Simanjuntak menuturkan, jika 10 tahun lalu juga sudah menjadi pemandangan biasa melihat hal-hal seringnya terjadi kelambatan rapat di dewan.

“Jadi bukan sekali ini saja hal seperti itu yang bisa secara jelas kita lihat,” paparnya

Hingga pukul 13.00 WIB, masih ada anggota dewan yang pergi meninggalkan lokasi kantor DPRD Kabupaten Taput. Padahal undangannya dari pihak eksekutif penuh dengan kesabaran menunggu lonceng berjalannya kegiatan agenda rapat. Sementara agenda rapat hari ini adalah pandangan akhir fraksi-fraksi dan penandatanganan nota kesepakatan. (pembela/hm16)

Related Articles

Latest Articles