21.9 C
New York
Thursday, May 23, 2024

PWI Sergai Galang-Sahabat Semua Bakal Perbaiki Rumah Warga yang Roboh

Sergai, MISTAR.ID

Kedatangan Ketua PWI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Edi Saputra didampingi Sekretaris Darmawan bersama wakil Direktur Sahabat Semua Rubino disambut bahagia Nurdiana Minggu (30/1/22). Setelah  berbincang dan melihat kondisi reruntuhan rumah Nurdiana di Dusun I, Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, akhirnya rumah Nenek Nurdiana akan dibangun Sahabat Semua.

Nurdiana janda tua berusia 62 tahun selamat saat rumahnya berdinding tepas beratapkan rumbia rubuh diterpa angin terjadi Jumat (28/1/22) termasuk salah satu penerima bantuan rumah baru dari Sahabat Semua. Penerimaan rumah baru ini tidak luput atas kerjasama dari PWI Sergai yang berkoordinasi dengan Sahabat Semua.

Wakil Direktur Sahabat Semua Rubino mengatakan Nurdiana salah satu penerima bantuan rumah dari Sahabat Semua setelah ketua PWI Sergai Edi Saputra berkordinasi mencari solusi terbaik untuk membantu Nurdiana yang hidup sendiri dan ditimpa musibah.

Baca juga: BAMS Monitoring Program BSPS Upaya Ketersediaan Rumah Layak Huni di Karo

“Setelah Sahabat Semua bersama PWI Sergai melakukan cek lokasi, akhirnya Direktur Sahabat Semua memutuskan untuk membangun rumah Nurdiana di lokasi lahan milik
keluarganya di kampung Pelintahan, Desa Sei Rampah, Sergai dengan ukuran 4,5 M x 6 M, berdinding tepas, berlantai semen dan seng asbes. Mengingat lokasi awal lahannya bukan milik Nek Nurdiana,” papar Rubino.

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Sergai Edi Saputra memberikan bantuan berupa sembako kepada Nurdiana. PWI Sergai memberikan solusi bekerja sama dengan Sahabat
Semua hingga akhirnya dapat membangun rumah Nurdiana yang baru dan layak huni.

“PWI Sergai memberikan solusi, dan Program Sahabat Semua akan membangun rumah tersebut, kami juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Sahabat Semua
untuk membangun rumah Nenek Nurdiana dan rumah masyarakat lainnya,” papar Edi Saputra.

Dalam kesempatan itu Nenek Nurdiana hanya mampu memanjatkan doa bagi orang-orang yang telah membantunya. “Saya mengucapkan rasa syukur dan memanjatkan doa untuk PWI Sergai serta Sahabat Semua yang akan membangun rumah saya,” papar Nurdiana. (boby/hm09)

Related Articles

Latest Articles