10.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Puncak Arus Balik di Jalinsum Asahan Ramai Lancar, Satu Menit Dilintasi 50 Kenderaan

Asahan, MISTAR.ID

Situasi arus balik lalu lintas saat lebaran Idul Fitri 1444 H pada Selasa (25/4/23) malam terpantau ramai lancar. Kenderaan mini bus berupa mobil pribadi mendominasi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Asahan.

“Dilintasi rata-rata 50 kenderaan per menit. Situasi arus balik di wilayah Jalinsum Asahan saat ini ramai lancar,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Asahan, Ipda Jefri Helmi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/4/23).

Dia mengatakan, arus balik Idulfitri 1444 H memang diprediksi terjadi hari ini, hingga malam nanti mengingat cuti bersama berakhir pada tanggal 25 April dan masyarakat sudah bisa masuk kerja pada tanggal 26 April.

Baca Juga:Arus Balik Lebaran, Pemudik Menumpuk di Stasiun Bus Intra, Ternyata Ini Penyebabnya

“Dibandingkan dengan situasi puncak arus mudik kemarin hari ini memang terjadi peningkatan volume kenderaan,” tambah dia.

Adapun, kenderaan yang melintasi di wilayah jalur timur di Jalinsum Asahan ini situasinya cukup ramai baik mereka yang datang dari arah Medan maupun sebaliknya dari daerah Labuhanbatu hingga provinsi Riau.

Kenderaan pribadi dari luar daerah minibus plat BM dan B juga mendominasi jalanan di Jalinsum wilayah Asahan.

Baca Juga:Pengusaha Bus AKDP di Medan Prediksi Puncak Arus Balik Pantai Barat H+6 Lebaran

Kemudian, bagi anda yang hendak pulang kampung melalui jalur itu, kepolisian setempat mengimbau untuk berhati-hati dan kalau bisa menghindari enam titik macet di jalur itu.

Enam titik ini kerap menjadi pusat kepadatan kendaraan di hari biasa, apalagi pada musim mudik. Di lokasi ini telah bersiaga sejumlah personel kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas.

Enam titik rawan macet di wilayah Jalinsum Asahan ini yakni perlintasan atau rel kereta api di Kelurahan Sentang, Simpang Meranti, Simpang Hessa Air Genting di Kilometer 183-184, Pasar Tumpah di Kecamatan Air Batu. Kemudian, SPBU Pulau Maria KM 196-197 dan SPBU Aek Ledong KM 216-217. (Perdana/hm01)

 

Related Articles

Latest Articles