15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

PTM Terbatas di Toba Terapkan Prokes Ketat

Toba, MISTAR.ID

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bagi siswa SD dan SMP sejak kemarin telah berlangsung di sejumlah kecamatan di Kabupaten Toba. Demikian juga di Kecamatan Ajibata dan Silaen.

“Hari ini sedang berlangsung PTM di 10 SD dan 2 SMP di Kecamatan Ajibata,” ujar Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Ajibata, Jasman Pasaribu, Rabu (22/9/21).

Jasman menuturkan, dalam pelaksanaan PTM terbatas di masa pandemi ini, pihak sekolah sangat mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Baca Juga:Kecamatan Balige dan Lumbanjulu Belum Diperbolehkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Senada dikatakan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Silaen, Jou Tiurlan Simanjuntak. Dia mengatakan, di Kecamatan Silaen telah melaksanakan PTM terbatas bagi 22 sekolah SD dan 5 SMP.

Pihak sekolah menerapkan prokes ketat. Seperti, ketersediaan fasilitas kesehatan di antaranya, wastafel, hand sanitizer, pengukur suhu tubuh, penerapan jarak tempat duduk, serta kewajiban memakai masker.

“PTM terbatas tetap kita awasi setiap saat. Di sekolah, anak-anak selalu kita imbau untuk tetap disiplin menerapkan prokes,” tandasnya. (james/hm14)

Related Articles

Latest Articles