20.5 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Program TMMD di Tapsel Sampaikan Pentingnya Program KB ke Masyarakat

Tapsel, MISTAR.ID

Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), Kodim 0212/TS, lagi memberikan kejutan kepada warga di lokasi TMMD ke-117, tepatnya di Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), dengan memberikan layanan Keluarga Berencana (KB) gratis.

Tujuan penyuluhan KB ini bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan program KB yang dicanangkan oleh Pemerintah, serta memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait pengendalian kehamilan.

Baca juga: TMMD di Tapsel Gelar Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas ke Masyarakat

“Terimakasih kepada Dansatgas TMMD Kodim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution, yang telah membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tapsel. Yang ikut serta mensukseskan program KB di kegiatan TMMD,” ungkap Kadis Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Tapsel Ibrahim, Rabu (26/7/23).

“Kita menyiapkan pelayanan gratis kepada masyarakat, Alhamdulillah sejak pagi tadi warga sudah mendaftar sekurangnya ratusan orang. Dengan adanya kegiatan ini, secara kedinasan kami sudah terbantu dalam program pengendalian angka kelahiran atau kehamilan pada setiap keluarga”, Jelas Ibrahim.

Baca juga: Satgas TMMD Kembali Bangun Jembatan Baru di Tapsel

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-117 Letkol Inf Amrizal Nasution menyampaikan, peduli akan kesehatan dan kesejahteraan warga dengan penyuluhan maupun pelayanan gratis KB diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Program TMMD tidak hanya dalam bentuk infrastruktur saja, atau dalam hal meningkatkan kualitas dan aksesibilitas fasilitas umum. Kita juga berharap, bisa memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait pengendalian kehamilan atau pengendalian jumlah penduduk melalui program KB,” papar Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution. (Asrul/hm21).

Related Articles

Latest Articles