11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Program Beasiswa, PT DPM Berangkatkan Putra/i Terbaik Dairi Kuliah di China

Dairi, MISTAR.ID

Perusahaan tambang PT Dairi Prima Mineral (DPM) berangkatkan 7 putra-putri terbaik Kabupaten Dairi untuk melanjutkan pendidikan di Guangdong Polytechnic of Industry and Commerce (GDPIC) China, Rabu (6/12/23).

Ketujuh orang itu yakni Dumora Tambunan, Torang Triperto Sinaga, Kevin Manurung, Forboy Siagian, Nico Topak Marpaung, Vani Purba dan Uba Jumadi Hutagaol, yang diberangkatkan langsung oleh CEO PT DPM Mr Huang Yong didampingi General Manager Human Resources PT DPM Hendra Kurniawan, di Kantor PT DPM Keluarahan Sidiangkat Kabupaten Dairi, Rabu (6/11/23).

Mr Huang Yong mengatakan, diberangkatkannya ke-7 putra-putri terbaik Kabupaten Dairi itu merupakan program beasiswa PT DPM ke Negeri China. Ini merupakan komitmen perusahaan pada pendidikaan berkelanjutan dalam rangka membangun dan mengembangkan kualitas generasi muda bangsa, terutama Kabupaten Dairi.

PT DPM berharap dengan terealisasinya program beasiswa ke Negeri China ini akan dapat bermanfaat untuk masa depan generasi muda Dairi. Selain meningkatkan keilmuan, juga mendapatkan pengalaman dalam hal sosial, budaya serta etos kerja.

“Setelah menyelesaikan program ini, diharapkan mereka mampu berkompetisi dan memberikan sumbangsih yang nyata di tingkat daerah dan nasional serta global ke depannya,“ ujarnya.

Baca Juga : Secara Swadaya PT DPM Perbaiki Jalan Pemukiman Warga Sidiangkat Dairi

Program beasiswa PT DPM ke Negeri China ini adalah salah satu realisasi program Social Corporate Responsibility (CSR) yang tertuang dalam Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RIPPM).

“Ke-7 siswa-siswi sekitar tambang PT DPM yang telah berhasil melalui semua tahapan seleksi dan evaluasi ketat dan dinyatakan bisa diberangkatkan di tahun 2023 untuk melanjutkan pendidikan di GDPIC secara offline,“ sambung Hendra.

Tahapan seleksi dilakukan secara obyektif dan transparan, dengan kolaborasi penilaian akademis dari pihak kampus GDPIC dan evaluasi dari native speaker (penutur asli) atas hasil penguasaan semua aspek komunikasi bahasa Mandarin (pemahaman dalam mengartikan, mendengarkan, bicara, menulis dan membaca huruf Mandarin).

Ke-7 pelajar yang mendapat beasiswa berfoto bersama. (f: ist/mistar)

Hendra Kurniawan menyampaikan Program Beasiswa PT DPM kuliah ke negeri China ini merupakan upaya perusahaan dalam program berkelanjutan pengembangan sumber daya manusia dengan konsep “Talent Acquisition” yang sekaligus membangun “Pool of Talent” atau menyiapkan kebutuhan SDM-SDM handal Dairi yang bisa bermanfaat untuk kebutuhan Perusahaan di masa depan.

Baca Juga : Dukung Aspirasi Masyarakat Agar PT DPM Beroperasi, DPRD Dairi ke Kemenko Marves dan KLHK

PT DPM menghimbau kepada putra putri Dairi untuk mempersiapkan dirinya agar dapat mengikuti seleksi di tahun-tahun berikutnya karena seleksi untuk program Beasiswa PT DPM ke Negeri China dari tahun ke tahun akan semakin selektif dan komprehensif, mulai dari background prestasi akademis maupun non akademis saat di Sekolah Menengah Atas.

Perusahaan akan terus berkomitmen kepada peningkatan kualitas Pendidikan terutama di Dairi, terlepas adanya segelintir oknum-oknum masyarakat yang menolak PT DPM, namun perusahaan meyakini bahwa hampir semua masyarakat berharap bahkan berani menyatakan aspirasinya agar PT DPM segera bisa beroperasi sehingga manfaat-manfaat nyata semakin besar dapat dirasakan oleh masayarakat Dairi. (manru/hm24)

Related Articles

Latest Articles