12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Prasarana Pengendalian Dasar Sungai Aek Sigeaon Siap Dibangun

Taput, MISTAR.ID

Pembangunan Prasarana Pengendalian Dasar Sungai Aek Sigeaon, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara (Taput), siap dibangun. Bupati Taput Nikson Nababan mengatakan jika proyek ini bertujuan untuk menaikkan dasar Sungai Aek Sigeaon dan memperkuat tanggul Aek Sigeaon.

“Pembangunan ini merupakan usulan Pemkab Taput kepada pemerintah pusat dan terakhir diusulkan saat kunjungan Menteri PUPR ke Tarutung pada 7 Oktober 2022 lalu,” kata Nikson Nababan, Kamis (7/9/23) dalam kegiatan groundbreaking.

Lanjutnya, diharapkan pembangunan membuat dasar Sungai Aek Sigeaon akan kembali ke kondisi semula atau terkendali.

Baca juga: Proyek PISEW Berbiaya Rp500 Juta di Desa Sibalaga Taput Terkesan Asal Jadi

“Sehingga akan memproteksi bangunan sepanjang aliran kanan-kiri Sungai Aek Sigeaon dan juga diharapkan dapat mengairi persawahan di daerah Panaharan Desa Parbaju Julu, Partali Julu dan Parbaju Tonga yang selama ini merupakan penghasil ikan mas,” tambahnya.

Di kesempatan sebelumnya, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera Utara II (BWSS II) Sumut diwakili Kasatker Doni Hermawan mengatakan kepada masyarakat untuk terus mendukung proses pembangunan.

“Kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara untuk mendukung kelancaran pekerjaan ini tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran,” tutur Doni Hermawan.

Baca juga: DPRD Taput Berharap Pembangunan Jalan Hotmix Menuju Garoga Dilanjutkan

Selanjutnya, salah seorang tokoh masyarakat S Simanjuntak mengucapkan terima kasih atas terealisasinya proyek ini.

“Kami mewakili tokoh masyarakat dari jalan Patuan Anggi mengucapkan banyak terima kasih atas inisiatif pemerintah karena menindaklanjuti pembangunan,” ungkapnya. (Fernando/hm20)

Related Articles

Latest Articles