15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Positif Covid-19 Terus Bertambah, Bupati Batu Bara Gelar Rapid Tes Acak  

Batu Bara, MISTAR.ID

Bupati Batu Bara, Zahir, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 bersama Kadis Kesehatan drg.Wahid Khusairy menggelar screening awal melalui rapid tes secara acak di Pekan Sore, Desa Pematang Cengkring Kecamatan Medang Deras, Batu Bara, Senin (13/7/20) petang.

Sreening awal melalui pemeriksaan rapid tes secara acak, kata bupati, sehubungan Kecamatan Medang Deras dan Kecamatan Sei Suka sebagai lokasi zona merah Covid-19.

Kedua kecamatan tersebut telah ditetapkan dalam zona merah menyusul temuan 21 kasus reaktif positif Covid-19 di salah satu klinik dan juga di salah satu desa di wilayah tersebut.

Baca Juga: Satu Karyawan Penginapan di Batu Bara Positif Covid-19

Masih menurut Bupati, dengan penambahan dari dua kecamatan tersebut saat ini jumlah reaktif positif Covid-19 menjadi 29 orang.

Sebanyak 50 pedagang dan pembeli di Pasar Sore dikenakan rapid tes. Bupati Batu Bara Zahir berharap agar masyarakat sadar dan bisa menjaga dirinya masing masing dan selalu waspada.

Zahir menambahkan, Pemkab Batu Bara hanya bisa mengimbau dan membantu memberikan sarana dan dukungan moral. “Seperti hari ini memberikan masker, sanitizer dan melakukan rapid tes secara acak,” ujarnya.

Baca Juga: Wabah DBD Kian Mengancam, Mapolres Batu Bara Rutin Difogging

“Pemerintah hadir di sini terus memberi dukungan kepada masyarakat termasuk yang positif. Kita ingin masyarakat sadar, tanpa kita tahu Covid-19 ada di sekitar kita. Tidak punya gejala lagi. Nah, ini yang harus kita waspadai,” paparnya.(ebson/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles