13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Positif Covid-19 di Samosir Kembali Bertambah 3 Orang

Samosir, MISTAR.ID

Perkembangan kasus infeksi Covid-19 di Kabupaten Samosir kembali mengalami peningkatan dengan di temukannya ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang.

Dengan adanya penambahan kasus baru sebanyak 3 orang, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Samosir berjumlah 4 orang.

Dari informasi yang diterima dari Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir Rohani Bakkara melalui siaran persnya melalui grup WA Kominfo-Pers Samosir, Jumat (13/11/20) malam, terdapat penambahan kasus baru positif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 3 orang dan yang mengalami kesembuhan 1 orang.

“Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Satgas Covid-19 Samosir hari ini, per hari Jumat 13 November 2020 pukul 14.00 Wib, ada 3 kasus baru, dan 1 orang sembuh,” ungkap Rohani.

Baca juga: Bawaslu Samosir Sosilisasi Partisipasi Pengawasan Pilkada

“Satgas Covid-19 Samosir bersyukur satu orang sembuh, namun demikian, kita perlu meningkatkan kehati-hatian karena sesungguhnya Covid-19 sudah di Samosir dan siap bertransmisi setiap waktu,” lanjutnya.

Rohani mengajak seluruh masyarakat untuk semakin meningkatkan disiplin melakukan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan, terjaga akan jarak interaksi, dan menghindari kerumunan.

“Mari kita jaga keluarga kita penderita penyakit bawaan dan para lansia agar tidak melibatkan mereka pada kerumunan karena mereka adalah kelompok rentan, dengan demikian kita sudah turut serta dalam upaya pencegahan bertransmisinya Covid-19 di Samosir,” pintanya.

Baca juga: Tak Dipungut Biaya, Nikmati Pesona Pantai Sigurgur di Samosir

Harapan kita para warga yang terkonfirmasi positif menjalani isolasi mandiri secara penuh di rumah dan mendapat penanganan yang baik bagi yang dirujuk ke rumah sakit di Medan,” harapnya.

Dari informasi tersebut diketahui sebanyak 3 orang sudah di rujuk ke Rumah sakit di Medan dan 1 orang menjalani isolasi mandiri. (Josner/hm07)

Related Articles

Latest Articles