17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Pondok Tahfiz Asbabul Rahma Hadiri Aksi Sumut Bersatu Atas Duka Palestina

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pengurus Pondok Tahfiz Asbabul Rahma Kota Tebing Tinggi, menghadiri Sumut Bersatu Atas Duka Palestina, di Lapangan Astaka, Jalan Pancing, Deli Serdang, Minggu (26/11/23).

Pimpinan Pondok, Muslim Istuqomah Sinulingga saat ditemui Mistar, Minggu (26/11/23) malam mengaku terharu saat menghadiri acara tersebut.

“Ini bentuk solidaritas terhadap saudara-saudara kita di Palestina. Alhamdulilah, baru saja hari ini umat Islam Sumatera Utara bersama ormas-ormas Islam, tokoh Islam dan lapisan masyarakat melakukan penggalangan dana dan tabligh akbar untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” katanya.

Dalam penggalangan dana tersebut, Muslim menjelaskan, terkumpul dana lebih dari 1 miliar rupiah.

Baca Juga: UAS dan Ribuan Umat Islam Gelar Aksi Sumut Bersatu Atas Duka Palestina

“Alhamdulilah, penggalangan dana begitu luar biasa. Terkumpul dana 1 miliar lebih ditambah ada yang memberikan 500 dolar, 100 dolar. Dan ada ibu-ibu memberikan gelang dan puluhan cincin emas serta anak-anak memberikan tabungannya,” kata Muslim.

Bahkan, sambung Muslim, perwiridan perkumpulan-perkumpulan ada yang memberikan hingga puluhan juta rupiah.

Lebih lanjut disebutkan Muslim, kegiatan diikuti Edy Rahmayadi, Prof H Dr Abdul Somad Lc MH (Ustad Abdul Somad) dan dihadiri ulama Palestina serta relawan kemanusiaan Muhammad Husein Gaza yang baru saja pulang dari Gaza Palestina.

Muslim menambahkan, Ustad Abdul Somad dalam ceramahnya mengatakan, tak harus menjadi orang Islam, tapi cukup menjadi manusia saja untuk membantu Palestina.

“Karena aksi yang terjadi di Palestina adalah pembantaian yang melanggar hak-hak asasi manusia,” kata Muslim mengutip ceramah Ustad Abdul Somad siang itu. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles