16.3 C
New York
Friday, May 17, 2024

UAS dan Ribuan Umat Islam Gelar Aksi Sumut Bersatu Atas Duka Palestina

Medan, MISTAR.ID

Ribuan umat Islam menggelar aksi Sumatera Utara (Sumut) Bersatu Atas Duka Palestina di Lapangan Astaka Jalan Williem Iskandar Medan, Minggu (26/11/23).

Pantaun Mistar di lokasi, umat Islam dari berbagai kalangan tampak memadati arena lapangan maupun tribun lapangan. Kegiatan kemanusiaan tersebut diisi dengan tausiah oleh Syeikh Ayyub Musa An Nu’aini Al Huseini dari Palestina.

Tausiah juga diisi oleh relawan kemanusian dari Indonesia yang berada di Gaza, Palestina, yakni Muhammad Husein Gaza, serta Ustaz Abdul Somad (UAS).

Baca Juga: Satu Orang Tewas Buntut Bentrok Massa Pro Palestina Vs Ormas di Bitung

Syair salawat Nabi Muhammad dan takbir dari lisan para umat Islam bergemuruh di dalam hingga luar Lapangan Astaka tersebut. Kegiatan tersebut juga diiringi dengan pengumpulan donasi untuk warga Palestina.

Dalam tausiahnya, UAS menyampaikan sabda Nabi Muhammad Sallallahu alaihi wasallam, bahwa Islam berbeda dengan iman. Islam bisa terlihat, akan tetapi iman tak bisa terlihat.

UAS menjelaskan, yang dimaksud Islam bisa terlihat ialah ibadah-ibadah yang termaktub di dalam rukun Islam seperti ibadah salat, puasa, zakat, hingga haji yang menjadi salah satu ibadah fisik yang dapat terlihat.

“Bagaimana cara melihat iman? Iman itu akan terlihat ketika terjadi fitnah di negeri Syam (Palestina). Siapa yang mengkhianati Palestina, itulah orang kafir sesungguhnya,” tegasnya.

Lebih lanjut, UAS mengatakan siapa saja yang tidak peduli dengan umat Islam yang berada di Palestina, maka dirinya tidak diakui sebagai orang beriman.

“Panas kita di sini belum ada apa-apanya dibandingkan dengan panasnya serangan-serangan yang dilakukan oleh Israel terhadap saudara kita di Palestina,” cetusnya.

Tak hanya itu, UAS melanjutkan membacakan sabda Nabi Muhammad yang lain. Ia menyampaikan bahwa hari kiamat akan terjadi apabila umat Islam menang dari orang Yahudi.

Baca Juga: Milisi di Tepi Barat Eksekusi 2 Pria Palestina yang Dituduh Informan Israel

“Tidak akan terjadi hari kiamat, sampai peristiwa ini tiba, yaitu sampai orang Muslim membunuh orang Yahudi. Sampai orang Yahudi tak ada lagi tempat bersembunyi,” jelasnya.

Ditegaskan UAS bahwa yang bisa membunuh orang-orang Yahudi hanyalah umat Islam.

“Kapan Palestina merdeka? Sampai kita semua membawa nama muslim, karena yang bisa membunuh orang Yahudi hanyalah orang muslim,” ujarnya. (Deddy/hm2)

Related Articles

Latest Articles