15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Polres Tebing Tinggi Gelar FGD Penyalahgunaan Narkoba

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Satuan Binmas Polres Tebing Tinggi menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang penanggulangan penyalahgunaan narkoba dan 4 pilar kebangsaan di SMK dan SMA Perguruan Diponegoro Jalan KF Tandean, pada Sabtu (9/12/23).

Kegiatan dipimpin langsung Kasat Binmas, AKP BSM Tarigan bersama Ps Kanit Binpolmas, Aiptu B Ronny B Siahaan, Staf Bripka Handi Oky Manalu, Brigadir Imam Cahyadi dan Brigadir M Fadil.

Tarigan memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar agar selalu menghargai dan menghormati guru, serta harus rajin belajar. Sehingga di kemudian hari menjadi anak yang berguna dan berprestasi, Dimana nantinya menggantikan generasi tua, serta tidak ketinggalan zaman di era digital saat ini.

Baca juga:Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sosialisasi Pemilu Damai di Kelurahan Pelita

Dia juga meminta pelajar menggunakan sepeda motor agar melengkapi kelengkapan berupa helm, kaca spion dan membawa surat-surat kendaraan. Termasuk saat berkendara tidak kebut-kebutan yang dapat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain. Juga tak menggunakan knalpot brong yang dapat membuat kebisingan, sehingga mengganggu aktivitas orang lain

Dirinya menghimbau agar para siswa-siswi tidak terlibat dalam peredaran ataupun penggunaan narkoba. “Jangan sampai pelajar terikat ataupun terikut sebagai pengguna atau pengedar narkoba,” pesannya.

Lebih lanjut Tarigan menghimbau agar tidak terlibat ataupun terjerumus dalam pergaulan bebas, meminum minuman keras (miras) dan melakukan bullying antar sesama pelajar.

Baca juga:Antisipasi Peredaran Narkotika, Polres Tebing Tinggi Razia Kendaraan

“Saat habis jam belajar di sekolah, agar langsung pulang ke rumah masing-masing dan tidak berkeliaran ataupun kumpul-kumpul (nongkrong). Itu guna terhindar dari hal yang tidak diinginkan, seperti aksi tawuran antar pelajar, kecelakaan akibat ugal-ugalan berkendara, melakukan pencurian dan tindak kejahatan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Atau pun menjadi pelaku maupun korban dari kejahatan tersebut,” paparnya.

Di akhir kegiatan, Tarigan juga menyampaikan, apabila pihak pelajar membutuhkan kehadiran maupun bantuan pihak Kepolisian, dapat menghubungi 110 Call Center Polres Tebing Tinggi atau nomor WhatsApp (WA) 0812 6066 4044. Nantinya pihak Polres Tebing Tinggi akan merespon keluhan tersebut.

Kehadiran rombongan Sat Binmas disambut Kepala Sekolah (Kepsek) Perguruan Yayasan Sekolah SMK dan SMA Diponegoro, Muhammad Dinata, dengan dihadiri oleh Dewan Guru. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles