16.1 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Peringatan Hari Relawan PMI, Ini Pesan Wabup Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Wakil Bupati, Ellya Rosa Siregar menghadiri peringatan Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, pada Sabtu (9/12/23).

PMI adalah sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.

Ketua PMI Kabupaten Labuhanbatu, Muhammad Rusli mengatakan, PMI merupakan organisasi semi pemerintah. Dimana bertugas menjalankan dan membantu tugas-tugas yang dikerjakan pemerintah.

Baca juga:Pemko Pematang Siantar Fasilitasi Lahan Pinjam Pakai kepada PMI

“Bukan hanya donor darah, juga terlibat aktif dalam penanggulangan bencana, PMI ikut serta menangani penyakit yang bersifat pandemi seperti Covid-19,” jelasnya.

Rusli menuturkan, relawan PMI siap membantu Pemkab Labuhanbatu dalam rangka membolo daerah itu. “Kami juga berterima kasih pada Pemkab Labuhanbatu atas support dan bantuannya untuk PMI,” ucapnya

Wabup dalam sambutannya menyampaikan, relawan PMI agar tetap eksis menjalankan tugas masing-masing di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca juga:HUT Ke-59, Golkar Sumut Sumbang 33 Kantong Darah ke PMI Medan

“Kami berharap, agar PMI dapat bekerja sama dengan baik dalam mensejahterakan kesehatan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu. Dalam momentum ini kami mengajak seluruh relawan PMI bekerja sama membolo Labuhanbatu,” ajaknya.

Sebelumnya, Rosa melepas ribuan peserta gerak jalan santai. Dilanjutkan senam sehat bersama yang diikuti oleh peserta yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para relawan dan hadiah bagi para pemenang lomba video pendek tentang PMI. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles