9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Polres Tebing Tinggi Bantu Korban Kebakaran di Pajak Mini

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Polres Tebing Tinggi diwakili Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring memberikan bantuan sosial kepada 13 korban terdampak bencana kebakaran di Komplek Pajak (Pasar) Mini, di Kantor Lurah Badak Bejuang, Jalan Senangin Kota Tebing Tinggi, Jumat (1/9/23).

Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring menyampaikan pesan Kapolres AKBP Andreas Tampubolon, mengatakan kedatangan pihaknya merupakan bentuk empati dan rasa kemanusiaan atas bencana kebakaran Pajak Mini yang terjadi pada Rabu, 30 Agustus 2023 kemarin.

Baca Juga: Resmikan Ruang Rawat Lapas dan Isolasi di RSU Natama, Wagubsu: RS di Daerah Harus Mumpuni

“Saat ini kami datang ke sini untuk memberikan sedikit bantuan sosial kepada bapak ibu yang mengalami musibah kebakaran kios tempat usaha bapak ibu. Kiranya ibu dan bapak menerimanya, jangan dilihat dari isinya namun lihatlah dari ketulusan Polres Tebing Tinggi dalam memberikannya,” sebut Asrul Robert.

Selain itu, lanjutnya, Polres Tebing Tinggi juga membawa tim trauma healing untuk mendengar keluhan dan kebutuhan korban pasca musibah kebakaran.

“Silahkan sampaikan keluhan dan kebutuhan bapak ibu kepada tim kami, nantinya tim kami akan membantu mencari solusi yang terbaik,” pesannya.

Baca Juga: Exco Partai Buruh Kota Medan Kecam Kenaikan BBM, Tony Rickson: Rakyat Makin Susah

Di tempat sama, Kasi Humas AKP Agus Arianto mengatakan bantuan sosial yang dibagikan adalah sebanyak 13 paket berupa beras, mie instan, gula pasir dan minyak goreng.

“Kegiatan ini adalah upaya Polri dalam proses pemberian bantuan penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik dan gangguan lainnya, maka dari itu kami lakukan trauma healing,” pungkasnya.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Kompol Yengki Deswandi, Kabag Ren Kompol Anjas Asmara Siregar, Kabag Log Kompol Parlindungan Pangaribuan, Kasat Binmas AKP BSM Tarigan, Kasat Intelkam AKP Suparmen, Plt Kapolsek Rambutan AKP Rustam Efendi, Tim Trauma Healing Polres Tebing Tinggi, Lurah dan staf Kelurahan Badak Bejuang (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles