10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Polres Samosir Utamakan Pencegahan Dalam Operasi Keselamatan Toba 2023

Samosir, MISTAR.ID

Dalam pelaksanaan Operasi Toba 2023, Polres Samosir mengutamakan melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran berlalu lintas dan memberikan tindakan teguran tertulis kepada pelanggar lalu lintas.

Hal tersebut terlihat saat personel Polres Samosir dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Toba 2023, Sabtu (11/3/23) di Jalan Hadrianus Sinaga, Desa Pardomuan I, Pangururan.

Dalam Operasi Keselamatan Toba 2023, teguran tertulis diberikan kepada 2 pelanggar pengguna kendaraan roda dua dan 1 pelanggar yang menggunakan roda tiga karena tidak menggunakan helm saat berkendara.

Baca Juga:Polres Samosir Gelar Apel Kesiapan Operasi Hopal Toba 2023 

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melalui Kasi Humas Brigadir Vandu P Marpaung mengatakan dalam Operasi Keselamatan Toba 2023 juga digelar sosialisasi kepada pengguna kendaraan roda 4 dan roda 6 yang membawa pelajar dan penumpang antar kabupaten di jalan raya Simanindo, Desa Tomok dan di loket mobil Parisma di Pangururan.

Dia melanjutkan, personel Polres Samosir bersama Polsek Onan Runggu menertibkan kendaraan penumpang yang mengangkut anak sekolah secara berlebihan dan mengimbau sopir untuk tidak mengangkut penumpang secara berlebihan di jalan raya Desa Sipinggan, Kecamatan Nainggolan.

Baca Juga:Polres Samosir Amankan 7 Pengguna dan Pengedar Ganja

Lebih lanjut Vandu menyebutkan personel Polsek Palipi menyapa para pelajar di SMPN 1 Palipi untuk menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing dan melengkapi diri saat akan berkendara serta mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Polres Samosir dan Polsek jajaran melaksanakan Operasi Keselamatan Toba 2023 dengan mengedepankan pencegahan terjadinya kecelakaan berlalu lintas dengan memberikan teguran tertulis kepada pelanggar, sosialisasi kepada sopir kendaraan umum dan mengimbau para pelajar untuk melengkapi diri terkait syarat berkendara,” katanya. (josner/hm14)

Related Articles

Latest Articles