14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Polres Binjai Dirikan Dapur Umum untuk Korban Terdampak Banjir

Binjai, MISTAR.ID

Hujan deras yang mengguyur sejak, Jumat (18/11/22) hingga Sabtu (19/11/22), mengakibatkan beberapa titik di Kota Binjai dilanda banjir.

Titik terparah berada di Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota. Sebanyak 6 lingkungan dan 626 kepala keluarga (KK) terdampak, akibat meluapnya Sungai Mencirim.

Sebagai wujud peduli kemanusiaan, Polres Binjai turun ke lapangan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga:Kolaborasi Pemko dengan Provinsi Sumut dan Pemerintah Pusat Diharapkan Bisa Atasi Banjir

Posko bencana alam banjir berupa dapur umum didirikan di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota.

“Hujan deras merendam rumah-rumah, banyak warga yang tidak dapat menyiapkan makanan untuk keluarga,” ujar Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kasubag Humas Iptu Junaidi, Minggu (20/11/22).

Baca Juga:Kapolresta Deli Serdang Tinjau Banjir di Tanjung Morawa

Junaidi berharap, keberadaan dapur umum yang disiapkan Polres Binjai menjadi sarana yang sangat membantu dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang menjadi korban.

Dikatakan Junaidi, dapur umum yang digelar Polres Binjai ini melibatkan personel dan Bhayangkari. Ketua Bhayangkari Cabang Binjai Junika Ferio Sano Ginting ambil bagian bersama pengurus menyiapkan konsumsi makanan kepada warga.

“Situasi dalam keadaan aman, baik dan lancar,” sebutnya.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles