11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Poldasu Sembelih 20 Ekor Sapi dan Sumbang 23 Ekor Hewan Kurban

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara menyembelih 20 ekor hewan sapi saat Hari Raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/21). Penyembelihan hewan kurban itu dilakukan di halaman belakang Mapolda Sumut.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebutkan, selain menyembelih 20 hewan kurban itu, Poldasu juga menyumbangkan 23 ekor sapi ke beberapa yayasan panti asuhan dan pesantren. “Tahun ini kita menyembelih 20 ekor di Mapoldasu dan 23 ekor kita sumbangkan ke panti asuhan dan pesantren,” ucap dia.

Menurutnya, 43 ekor sapi itu sumbangan dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan pejabat utama Poldasu. “Ini sumbangan dari Pak Kapolda dan pejabat utama,” katanya.

Baca juga: Rayakan Idul Adha, Lapas Klas I Tanjunggusta Medan Potong 9 Hewan Qurban

Nantinya, pendistribusian daging tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dengan mengemas daging kurban secara rapi, memberi tanpa bersentuhan tangan, dan gunakan kupon pembagian daging kurban untuk membudayakan tertib mengantri.

“Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19 dan PPKM darurat. Saya harapkan agar panitia kurban dapat menyalurkan daging kurban kepada yang berhak menerimanya. Sehingga benar-benar tepat sasaran dalam berbagi keberkahan,” ucap dia.

Selain itu, kata Hadi, kiranya daging kurban ini nanti dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Sesuai dengan anjuran pemerintah dalam rangka penekanan semaksimal mungkin agar tidak berkembangnya virus corona, dan di samping itu akan terciptanya rasa empati serta meningkatkan solidaritas sesama serta ibadahnya juga dapat,” ujarnya. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles