22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Polda Sumut Kerahkan 100 Personel Brimob Bantu Korban Gempa di Taput

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera Utara menurunkan 100 personel Brimob ke lokasi bencana gempa di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (1/10/22).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, personel Satuan Brimob Polda Sumut diturunkan dalam menjalankan tugas kemanusiaan membantu warga yang menjadi korban gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Ya, kita mengerahkan pasukan Brimob ini atas perintah langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjutak untuk membantu warga korban gempa di Taput,” katanya.

Baca Juga:Kapolda Tinjau Lokasi Gempa di Taput, Korban Masih Didata

Hadi mengungkapkan, pasukan Brimob yang diturunkan akan melakukan pembersihan puing-puing bangunan rumah warga yang runtuh akibat terkena guncangan gempa.

“Sebagai bentuk pelayanan, pegabdian serta respon cepat yang diberikan Polda Sumut kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara yang dilanda bencana alam,” terangnya.

Kemudian, sambung dia, personel Brimob yang diturunkan ini juga akan membantu menyalurkan bantuan sembako kepada korban yang terdampak gempa. “Juga pasukan Brimob ini menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak gempa,” jelasnya.

Ia sendiri berharap, kehadiran personel Brimob dapat meringankan beban para warga. “Kita berharap kehadiran pasukan Sat Brimob Polda Sumut memberikan bantuan dapat dirasakan langsung masyarakat,” katanya. (saut/hm12)

Related Articles

Latest Articles