27.1 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Plt Bupati Dorong Kadin Langkat Konsisten Berzakat

Langkat, MISTAR.ID

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mulyono mendorong Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Langkat untuk konsisten dalam berzakat.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mulyono saat membuka sosialisasi BAZNAS, Infaq dengan Kadin Langkat, di Aula H Syamsul Arifin Kantor Kadin Langkat, Senin (11/12/23).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Mulyono mengatakan sebagaimana diketahui bersama bahwa zakat adalah salah satu pilar dalam agama Islam yang merupakan kewajiban bagi umat muslim yang telah memenuhi syarat tertentu dan mencapai nisabnya dengan tujuan untuk membersihkan harta seseorang dari sifat-sifat negatif.

Baca juga : Insentif Naik, Ketua Himpaudi Mengapresiasi Plt Bupati Langkat

Seperti kekikiran masyarakat dan egoisme karena pada hakikatnya harta itu hanya titipan dari Allah subhanahu wa ta’ala yang maha kuasa.

“Dapat kita maknai bahwa begitu banyak manfaat berzakat sebab zakat merupakan ibadah yang mengandung unsur sosial , dan spiritual dan dalam ini dapat pula menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan harapan akan mendapatkan pahala dan keberkahan serta kebaikan-kebaikan lainnya,” terangnya.

Meningkatkan unsur ekonomi dan sosial yang melekat pada zakat yang dengan sendirinya berhubungan dengan masyarakat luas baik masyarakat sebagai pemberi zakat (Muzakki) maupun masyarakat yang menjadi penerimaan zakat (Mustahik) maka diperlukan berbagai upaya dalam mengoptimalkan penerimaan zakat diiringi pula dengan infaq dan sedekah.

Related Articles

Latest Articles