18.9 C
New York
Saturday, May 25, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi: Ormas Mainkan Peran Penting Dalam Sejarah Bangsa

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sejak masa kemerdekaan, organisasi kemasyarakatan (ormas) telah memainkan peran penting dalam perjalanan sejarah bangsa. Kiprah ormas sangat besar dalam mengisi kemerdekaan dan berkontribusi dalam mewujudkan tujuan negara.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Syarmadani saat membuka membuka Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan Kota Tebing Tinggi tahun 2023 di Gedung Hj Sawiyah, Selasa (17/10/23).

Syarmadani berharap ormas dapat berperan dalam mendukung dan mensukseskan seluruh tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga: Cegah Kriminal Jalanan, Polres Tebing Tinggi Gelar Patroli di 5 Lokasi

Ormas tumbuh dan berkembang sejalan dengan sejarah perkembangan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menurut Syarmadani, ormas telah menjalani tujuannya dalam meningkatkan partisipasi dan keberdayaan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan torehan sejarah tersebut, dalam konteks Pemilu, ormas dituntut agar berperan serta mendukung berlangsungnya proses demokrasi,” sambung Syarmadani.

Harap agar ormas mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan sebangsa dalam menghadapi tahun politik Pemilu 2024.

Baca Juga: Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sosialisasi Aplikasi Patroli UMKM ke Petugas Satpam

Syarmadani mengajak seluruh ormas mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan sebangsa.

“Tantangan lainnya adalah bagaimana mengelola informasi di media sosial menjadi informasi yang positif menumbuhkan iklim demokrasi dan memperkuat wawasan kebangsaan kita,” katanya.

Ia berharap kegiatan sosialisasi ini semakin meneguhkan peran serta Ormas di tengah masyarakat terutama dalam rangka mensukseskan terlaksananya Pemilu 2024. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles