18.9 C
New York
Friday, August 23, 2024

Pintu Tol Lima Puluh Beroperasi, Volume Kendaraan dari Tebing Tinggi Meningkat

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pasca di beroperasinya ruas tol Lima Puluh-Indrapura-Tebing Tinggi dini hari tadi, aktifitas volume kenderaan dari pintu tol Tebing Tinggi menuju Indrapura-Lima Puluh mengalami peningkatan.

Pantauan Mistar Jumat siang (10/11/23), terlihat peningkatan signifikan volume kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagei (Sergai), Sumtera Utara.

Beroperasinya Pintu Tol Lima Puluh dan adanya peningkatan volume kenderaan dari pintu tol Tebing Tinggi-Indrapura-Lima Puluh dibenarkan petugas derek dan pos jaga PT Hutama Marga Waskita, Widi Arfandi.

Baca Juga: Dampak Pembangunan Jalan Tol Terhadap UMKM di Sumut, Ini Komentar Tokoh Masyarakat dan Pakar

“Ya benar, pintu tol Tebing Tinggi-Indrapura sampai hari ini sudah dibuka, artinya sudah beroprasi mulai pukul 10.00 Wib, tadi,” kata Widi saat disambangi Mistar.id, Jumat siang (10/11/23) tepatnya di Pos jaga pintu tol Tebing Tinggi-Indarapura-Lima Puluh.

Lebih lanjut dikatakan Widi, pasca dibuka Pintu Tol Lima Puluh-Indrapura-Tebing Tinggi sepengamatannya telah terjadi peningkatan volume kenderaan di Pintu Tol Tebing Tinggi menuju Indrapura dan Lima Puluh.

“Volume kendaraan pastinya meningkat, karena baru dibuka itu jadi pengguna jalan kan mau mencoba Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Lima Puluh,” ujar Windi.

Windi menambahkan, bahwa hari ini pengguna jalan jalan tol masih gratis melintas di jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura-Lima Puluh. “Untuk saat ini, sampai beberapa hari ke depan masih gratis,” pungkas Windi.

Baca Juga: Newsroom: 3 Seksi Ruas Tol Tebing-Indrapura-Siantar Siap Dilalui Sambut Nataru

Sementara itu menganggapi telah diberoperasinya Tol Tebing Tinggi-Indarapura-Lima Puluh, salah seorang pengendara warga Tebing Tinggi saat hendak melintasi ruas jalan Tol Tebing Tinggi  menuju ke Kuala Tanjung merasa bahagia jalan tol sudah dibuka.

“Kami masyarakat Tebing Tinggi meras bahagia dan bangga Tol ini sudah bisa di buka, jadi mempercepat arus lalulintas untuk ke Kuala Tanjung,” kata Pak Jul kepada Mistar.id.

Ia berharap pelayanan tol ini akan lebih baik lagi ke depannya.

Hal senada juga di sampaikan pengguna jalan tol lainnya yakni Suci, warga Jalan Pancing, Medan.

“Ya pastinya sangat senang kali lah. Karena akses dari medan menuju ke Batu Bara jadi lebih cepat. Harapan kita pelayanan pihak tol lebih baik aja gitu,” pungkas Suci.(Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles