13.2 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Pintu Keluar-Masuk Sidikalang ‘Dihiasi’ Jalan Berlubang dan Ceceran Material, Pengguna Jalan Mengeluh

Sidikalang, MISTAR.ID

Jalan pintu masuk Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi membuat para pengguna jalan mengeluh dan resah melihat kondisi jalan yang tidak bersahabat.

Pantauan MISTAR.ID, Selasa (7/3/23), di beberapa titik ditemukan jalan yang berlobang-lobang. Tidak hanya itu, material seperti bebatuan juga ditemukan berceceran yang sewaktu-waktu menjadi ancaman kesemalatan para pengendara yang kurang hati-hati.

Dari rekaman kamera dan amatan di lokasi, penyebab keresahan pengguna jalan atau pengendara itu terlihat mulai dari Gapura Selamat Datang di jalur dua Simpang Salak, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang. Tidak sedikit bebatuan yang berserak di tengah jalan.

Baca Juga: Warga dan Satlantas Polres Timbun Jalan Berlubang di Tebing Tinggi

Keterangan beberapa warga, lumayan sering nyaris terjadi kecelakaan akibat pengendara hampir bersenggolan hanya karena mendadak menghidari ceceran batu di badan jalan.

Selain material berserakan, jalan berlubang di lokasi tersebut juga menjadi ancaman bagi pengendara, dan tidak sekali dua kali nyaris terjadi kecelakaan.

Jalur lintas tersebut merupakan jalan yang sangat ramai kenderaan, merupakan akses keluar masuk kota Sidikalang, dan sebagai akses jalan utama kenderaan antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP).

DIperoleh keterangan, jalan tersebut baru diperlebar dan dihotmix tahun 2022 lalu, tetapi sudah banyak yang berlubang.(manru/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles