19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pilkades Desa Simempar, Inkumben Tersungkur Selisih Satu Suara

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kepela Desa Simempar Kecamatan Gunung Meriah, Wari Tarigan kalah satu suara dari lawannya pada Pilkades Serentak Kabupaten Deli Serdang, Senin (18/4/22).

Kades Inkumben dua periode yang hendak maju untuk 3 periode tersebut hanya memperoleh 43 suara dari 90 pemilih yang hadir

Desa Simempar yang pernah berjuluk “Desa Siluman” tersebut mempunyai 94 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pada saat pencoblosan, 4 pemilih tidak hadir. Sementara lawan kades Inkumben, Simar Sembiring dengan nomor urut 2 memperoleh 44 suara dengan 2 suara batal.
Sedang Wari Tarigan 1 suara pemilihnya dinyatakan batal oleh Panitia Pilkades (P2K) yang dikomandoi Tarsim Tarigan, Sekdes Simempar yang juga Pelaksana Harian Kades, sekaligus Ketua P2K.

Baca Juga:Tak Sampai 100 DPT, Desa Simempar Tetap Selenggarakan Pilkades

Dengan selisih satu suara tersebut, Simar Sembiring memenangkan Pilkades Simempar yang hanya diikuti oleh 2 calon kepala desa (cakades).

Sejumlah warga desa di sana mengucapkan syukur atas terpilihnya Simar Sembiring mengalahkan Wari Tarigan.

“Akhirnya Tuhan menjawab doa-doa kami yang ingin Tahun 2022 ini adanya pergantian kades di tempat kami,” ujar Tarigan, warga Desa Simempar.

Berdasarkan data yang diperoleh menyebutkan, dari 12 desa di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang, hanya 3 desa yang tidak mengikuti Pilkades gelombang pertama ini karena masa jabatan kepala desanya masih panjang.

Baca Juga:Panitia Pilkades Simempar Deli Serdang Rangkap Jabatan Jadi Pelaksana Kades

Wari Tarigan merupakan satu-satunya cakades incumben yang tersungkur di pilkades serentak kemarin. Sementara 6 cakades Inkumben lainnya berhasil terpilih kembali.

Mereka adalah cakades Gunung Paribuan (Nurtiami Br Tarigan), Gunung Sinembah (Julianson Saragih), Kuta Bayu (Jahopal Damanik), Marjanji Pematang (Roy Arusmer Silalahi), Ujung Meriah (Budiman Tarigan) dan Desa Kuta Tengah (Ngajari Sembiring). (sembiring/hm01)

Related Articles

Latest Articles