11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Peringati HKN 2024, Pj Wali Kota Tebing Tinggi: Pahami Aturan

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Syarmadani mengingatkan kepada ASN dalam menghadapi tantangan ke depan, untuk senantiasa mempelajari, memahami peraturan yang ada agar tidak ketertinggalan.

“Bahwa ini juga menyangkut kredibilitas dan keselamatan kita bersama, jangan sampai aturan yang kita keluarkan itu menjadi bumerang buat kita sendiri, menyusahkan dalam kinerja apalagi jika sampai kepada tuntutan hukum,” katanya saat upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Rabu (17/1/24).

Kepada seluruh ASN, Syarmadani turut mengingatkan agar menekankan dalam jiwanya bahwa negara punya jati diri, negara yang punya tujuan.

“Tentunya kesadaran ini membuat kita harus mengingat atas latar belakang itu. Sehingga apapun yang akan kita hadapi, dinamika yang terjadi, berbagai hal perubahan posisi kita, perubahan kepemimpinan yang ada, perubahan lingkungan strategis, akan mampu kita hadapi,” kata Syarmadani.

Baca juga: Pj Wali Kota Tebing Tinggi Sampaikan Sejumlah Program Pembangunan ke Pj Gubsu

Syarmadani memastikan bahwa perubahan akan selalu. Namun ASN harus mampu menyikapi dengan bijak agar tidak terlindas oleh perubahan tersebut.

“Kemarin kita baru melewati El Nino, sekarang kita lagi menghadapi musim penghujan, antisipasi banjir, keadaan perang dunia, keadaan perubahan iklim dan sebagainya. Kita harapkan, kita kuat sanggup menghadapi itu semua,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Syarmadani berpesan kepada ASN lingkup Pemko Tebing Tinggi agar memberikan dukungan maksimal pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai sebagaimana diatur dalam pasal 434 Undang-undang nomor 7 tahun 2017.

“Partisipasi kita harapkan meningkat, bangun suasana kondusif, hilangkan hoax, ujaran kebencian dan segala macam yang mengganggu,” pungkasnya.(nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles