17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Perbaikan Jalan Persoburan-Lumban Balik Toba, Kades: Tingkatkan Ekonomi Warga

Toba, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Toba, melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUTR), mengucurkan anggaran pembiayaan paket rekonstruksi jalan yang bersumber dari APBD Kabupaten Toba tahun anggaran 2023, sebesar Rp 1,9 miliar lebih.

Kegiatan rekonstruksi infrastruktur ini dilakukan untuk penyelenggaraan sejumlah jalan kabupaten pada kegiatan ruas jalan Parsoburan-Lumban Balik di Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Dinas PUTR Toba melalui Kepala Bidang Bina Marga, Saur Sitorus mengungkapkan, bahwa Pemkab Toba terus berupaya meningkatkan infrastruktur jalan di seluruh wilayah Toba.

Untuk tahun anggaran 2023, selain di Kecamatan Habinsaran, terdapat juga paket serupa di kecamatan lainnya yakni di Balige, Kecamatan Laguboti dan Kecamatan Lumban Julu.

Baca juga: Dishub Toba Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Bagi Pelajar SMP

“Kita berharap, pekerjaan masing-masing dapat rampung sesuai kontrak, sehingga dapat segera dimanfaatkan masyarakat,” ucapnya, Kamis (7/9/23).

Tambahnya, Pembiayaan paket pekerjaan ini bersumber dari APBD Kabupaten Toba tahun anggaran 2023, sebesar Rp 1,9 miliar lebih. Sesuai perencanaan, paket yang dilaksanakan oleh CV Louisa ini meliputi pekerjaan lapen (lapisan penetrasi) sepanjang 1995 meter dan bangunan pendukung serta pelebaran jalan.

“Pekerjaan telah dimulai sejak bulan Juni dan akan rampung pada bulan November 2023,” paparnya.

Related Articles

Latest Articles