23.5 C
New York
Sunday, June 23, 2024

Pemkab Gelontorkan Rp12,2 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Kecamatan Gunung Maligas

Simalungun, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun kembali lagi menggelontorkan anggaran sebesar Rp 12,2 miliar untuk perbaikan jalan di Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan bahwa, pembangunan infrastruktur jalan akan dilakukan dari Rambung Merah menuju Karang Rejo.

“Jalan yang akan diperbaiki sepanjang 4,4 km dengan pagu anggaran Rp 12,2 miliar. Dijadwalkan segera diperbaiki,” kata Radiapoh Hasiholan Sinaga seraya meminta dukungan masyarakat karena tidak ada ganti rugi dari pemerintah dalam perbaikan jalan tersebut.

Sementara itu, Camat Gunung Maligas, Masrah kepada mistar.id mengaku bahwa jalan penghubung antar Nagori Rambung Merah menuju Karang Rejo sudah lama rusak.

Baca juga: Simalungun Kembali Terima Dana Inpres Perbaikan Jalan dari Pemerintah Pusat

“Sudah lama itu jalan itu rusak, yang nanti diperbaiki sepanjang 4,4 Km lah. Semoga perbaikan jalan ini cepat terealisasi,” ungkap Masrah ketika dikonfirmasi, Selasa (19/3/24).

Lanjut Masrah lagi, perbaikan jalan di Kecamatan Gunung Maligas itupun bakal terealisasi pasca pihaknya meminta kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun agar melakukan perbaikan jalan di tahun 2023 yang lalu.

“Itu kita usulkan di Musrenbang tahun 2023 yang lalu. Terealisasi lah di tahun ini, jalan itu juga dipakai masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian jugak. Kalau rusak ya sudah lama kali,” pungkasnya. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles