24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Penyebaran Covid-19 di Toba Masih Tinggi, Pembelajaran Tatap Muka Belum Diberlakukan

Toba, MISTAR.ID

Pemberlakuan belajar tatap muka langsung di sekolah di Kabupaten Toba masih belum diberlakukan. Hal ini disebabkan tingkat klaster penyebaran Covid-19 terus meningkat di awal tahun 2021 ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Drs Parlinggoman Panjaitan di ruang kerjanya, Selasa (26/1/21), kepada Mistar.

Di samping peningkatan penyebaran Covid-19 di awal tahun ini, Parlinggoman mengakui belum mendapat instruksi dari Kementerian Pendidikan maupun maupun dari Gubernur Sumatera Utara.

Baca Juga:Pemkab Toba Gelar Syukuran Tahun Baru

“Kita masih berpedoman dengan Surat Instruksi Gubsu Nomor 420/001/2021 tentang Penundaan Pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka. Saat ini kita masih mengoptimalkan pembelajaran dengan sisitim during dan luring,” jelasnya.

Terkait ujian kelulusan bagi anak didik tingkat SD dan SMP untuk tahun ini, Parlinggoman menyebut, belum mendapat juknis dari Kementerian Pendidikan. ”

Kami berharap para anak didik maupun orang tua agar bersabar untuk penerapan pembelajaran tatap muka, hal ini demi kesehatan kita semua dan kami berharap agar kita bersama selalu displin mematuhi protokol kesehatan, seraya berdoa kiranya pandemi ini segera berakhir,” bebernya.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles