21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pendaftaran Pemilihan Calon Ketua KONI Taput Dibuka

Taput, MISTAR.ID

Menyambut Perhelatan Musyawarah Olahraga Cabang Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), salah satu agendanya untuk melakukan pemilihan Ketua KONI periode 2023-2027 disebabkan ketua KONI Akan periodisasi, maka panitia pemilihan Ketua KONI membuka pendaftaran.

Hal itu dikatakan oleh ketua tim penjaringan bakal calon ketua KONI, Rommel Simanjuntak di Kantor KONI, Kompleks Terminal Madya Tarutung pada Sabtu (23/12/23).

Rommel juga sampaikan kalau kelengkapan berkas sebagai syarat pendaftaran para bakal calon (balon) ketua KONI akan diterima dulu saat ini.

Baca juga : PON XXI Sumut-Aceh: Atlet Asahan dan Taput Persiapkan Diri

“Jika nantinya ada masih berkas itu yang belum lengkap, maka kita serahkan kepada mereka kembali agar dilengkapi sampai batas waktu tanggal 26 Desember 2023,” jelasnya.

Dari keterangan Ketua Panitia Musorkab Tapanuli Utara 2023, Joinher Ambarita kepada wartawan menyebutkan hingga pukul 16.00 sebagaimana waktu yang ditentukan, hanya 2 orang balon Ketua yang mendaftar masing-masing Tulus Simanjuntak dengan mandat dari Cabor FORKI dan Jodi Nainggolan (Sekretaris KONI Taput aktif).

Dia juga menyebut pemilihan Ketua akan diatur dalam Tata Tertib Musorkab yang akan diikuti 26 Cabang olahraga ditambah Bapopsi yang akan dilaksanakan di Aula Hotel Hosea Sipoholon pada 27 Desember 2023.

Baca juga : Judo Sumut Percaya Diri Raih 3 Medali Emas di PON 2024

Pendaftaran balon dan penyerahan surat dukungan dari cabor, sambungnya, akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2023 hingga 26 Desember 2023.

“Harapan kita bersama, seluruh tahapan berjalan aman dan lancar hingga hari pelaksanaan Musorkab pada 27 Desember 2023. Ini seluruhnya demi kemajuan dunia olahraga di bumi Tapanuli Utara,” tandasnya. (pembela/hm18)

Related Articles

Latest Articles