19.8 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Pemko Tanjungbalai dan Warga Gelar Sholat Idulfitri 1444 Hijriah

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai dan masyarakat melaksanakan sholat Idulfitri 1444 H di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Sabtu (22/4/23) pagi.

Bertindak sebagai Khatib dalam pelaksanaan sholat Id adalah Ustaz H Sakhira Zandi yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Ummat Islam (DPW PUI) Provinsi Sumatera Utara. Ia menyampaikan khotbah dengan judul Melestarikan Nilai Ramadhan. Sementara yang bertindak sebagai Imam adalah M Syaifullah Fatwa.

Sebelumnya Wali Kota Tanjungbalai Waris mengajak warga melaksanakan sholat Idulfitri ini dengan penuh kesungguhan. “Bukalah kelapangan hati kita dengan ikhlas untuk saling memaafkan di hari nan suci ini. Jika ada sedikit rezeki, berilah kepada saudara saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Baca juga: Gubsu dan Wali Kota Sholat Idulfitri Bersama Ribuan Masyarakat di Lapangan Cadika Medan

Dikatakannya, menjelang akhir zaman akan timbul banyak fitnah dan akan banyak orang-orang yang menjadi korban fitnah kebohongan tersebut. Oleh karena itu, katanya jika ada yang mengajak kepada keburukan maka tinggalkanlah dan jika ada yang mengajak kepada kebaikan maka datangilah.

“Pada kesempatan yang baik dan mulia ini, saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemko Tanjungbalai mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1444 H bagi seluruh masyarakat muslim di Kota Tanjungbalai. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Wali Kota Waris.

Turut melaksanakan Salat Id diantaranya Ketua DPRD H Tengku Eswin, Kapolres AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Ketua MUI Hazarul Aswadi, Ketua TP PKK Hj Fatiah Haitami para pejabat Pemkot Tanjungbalai, Staf Ahli, Asisten, Camat dan para Pimpinan OPD. (yuna/hm09)

Related Articles

Latest Articles