27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Pemko Gelar Pisah Sambut Kapolres Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, berharap kepada Kapolres Tebing Tinggi yang baru menjabat agar dapat menjalin sinergitas bersama Pemko Tebing Tinggi, Forkopimda dan elemen masyarakat.

“Kepada bapak Andreas, mudah-mudahan jabatan Kapolres ini, menjadi jabatan lompatan untuk yang lebih baik lagi dan dapat menjalin sinergitas bersama Pemko Tebing Tinggi, Forkopimda dan elemen masyarakat,” ujar Pj. Wali Kota saat memberikan sambutan dalam acara lepas sambut Kapolres Tebing Tinggi dari AKBP Mochamad Kunto Wibisono, kepada AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, Sabtu sore (15/4/23), di gedung Hj. Sawiyah Nasution, Jalan Dr. Sutomo, kota setempat.

Menurut Pj. Wali Kota, Kapolres yang baru menghadapi tantangan yang berbeda dengan Kapolres sebelumnya, dimana sebelumnya menghadapi pandemi Covid-19, sementara saat ini menghadapi masa yang berbeda yaitu konstalasi politik dan pesta demokrasi, sehingga memerlukan penanganan yang berbeda.

Baca Juga:Kapolres Tebing Tinggi Dijabat AKBP Andreas Tampubolon

“Akan masuk dalam era pesta demokrasi jadi mungkin penanganan berbeda. Memang Bapak AKBP. M. Kunto aktif benar, waktu kita pandemi Covid-19, waktu vaksin, tracing, waktu penegakan penertiban,” kata Pj. Wali Kota.

Kepada AKBP. Mochamad Kunto Wibisono, Pj. Wali Kota mengucapkan terimakasih atas kerja sama selama ini dan telah menjaga Kota Tebing Tinggi tetap aman, terkendali.

“Selamat bertugas ditempat yang baru kepada Bapak M. Kunto di Mabes Polri, semoga kedepan lebih cemerlang lagi,” demikian kata Pj. Wali Kota.

Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, mengucapkan selamat jalan dan doa kepada AKBP. Mochamad Kunto Wibisono, semoga sukses ditempat tugas yang baru, dapat menjalankan tugas dan kewajiban secara baik.

Baca Juga:Sambangi Kediaman Warga, Kapolres Tebing Tinggi Sampaikan Berbagai Imbauan

“Kesan sangat baik dengan Bapak M. Kunto ini banyak. Apalagi kami sama ada dimasa sulit pandemi Covid-19. Dengan Bapak Kapolres yang baru, kami yakin kita bisa bekerjasama dengan baik. Selamat datang Bapak AKBP. Andreas Tampubolon, selamat menjadi keluarga besar kami,” pungkas Ketua DPRD.

Sementara, AKBP. Mochamad Kunto Wibisono, mengaku masih banyak kekurangan, masih banyak program kegiatan yang belum dikerjakan dan masih ada aspek yang bisa dikerjakan dan ini tanggungjawab kita bersama mengisi kegiatan yang positif.

“Selama melaksanakan tugas di Polres Tebing Tinggi dan wilayah Serdang Bedagai kurang lebih 1 tahun 6 bulan, mungkin ada tutur kata, hal tingkah laku kurang berkenan, kami mohon dimaafkan dan ini sarana juga untuk dikemudian hari mungkin bisa berkembang lagi. Kami merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai. Mudah-mudahan apa yang menjadi pelaksanaan tugas kita, menjadi amal ibadah kita, diberkahi Allah SWT,” tutupnya.

Baca Juga:Sambangi Kediaman Warga, Kapolres Tebing Tinggi Sampaikan Berbagai Imbauan

Sementara itu, Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, mengungkapkan rasa syukur dan bangga menjabat sebagai Kapolres di Tebing Tinggi seraya berharap bimbingan dan kerjasama semua pihak.

“Ijinkan kami memberi yang terbaik. Terimakasih juga atas sambutan yang diberikan kepada kami. Kiranya kami boleh diterima dan mohon ditegur. Mohon terus bimbingan dan kerjasamanya,” ucapnya

Selamat jalan dan bertugas kepada senior kami, abang kami (AKBP. M. Kunto), semoga Tuhan menyertai dan memberi kesehatan dan keberhasilan,” tutup Kapolres.

Hal senada Ketua FKUB H. Abu Hasyim Siregar mewakili tokoh masyarakat mengucapkan selamat jalan kepada AKBP. Mochamad Kunto Wibisono, semoga lebih sukses ditempat yang baru.

“Kepada Kapolres yang baru, kami mengucapkan selamat datang dan kami siap bekerjasama untuk melaksanakan tugas dibidang kami, tentu masalah kerukunan. Kami seluruh forum yang hadir disini siap membantu tugas Bapak hingga sukses,” tutupnya.(Nazli/hm01)

 

Related Articles

Latest Articles