15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

KPU Langkat Gelar Pisah Sambut Komisioner Lama dan Baru

Langkat, MISTAD. ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat menggelar pisah sambut komisioner KPU Langkat periode 2019-2024 dan periode 2024-2029, di Dylan Café, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Cengkeh Turi, Kota Binjai, pada Sabtu (9/3/24).

Selain seluruh staf di lingkungan KPU Kabupaten Langkat, pisah sambut ini dihadiri oleh 3 orang komisioner KPU periode 2019-2024 yakni, Sopian Sitepu, Muhammad Khair dan Magfirah Fitri Menjerang.

Ketua KPU Kabupaten Langkat, Dian Taufik Ramadhan menyatakan, pisah sambut ini seyogyanya dilaksanakan setelah pelantikan komisioner baru periode 2024-2029.

Baca juga:KPU Langkat Gelar Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

“Namun karena banyaknya tahapan kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 hingga akhirnya selesai pleno tingkat provinsi kemarin, baru hari inilah kegiatan pisah sambut dilaksanakan,” ujar Dian. “

“Kami ini masih baru, untuk itu mohon bimbingan dan berbagi pengalaman dari para komisioner KPU sebelumnya, ” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Langkat periode 2019-2024, Sopian Sitepu mengatakan, selama 5 tahun menjabat, dirinya dan 4 komisioner lainnya banyak memperoleh pengalaman baru selama di lembaga penyelenggara pesta demokrasi itu.

“Biasanya setelah pelaksanaan Pemilu ini, kita akan menghadapi sejumlah audit dan pemeriksaan baik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atau Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait anggaran pesta demokrasi. Dan kita harus siap menghadapinya,” ujar Sopian.

Baca juga:KPU Langkat Musnahkan 7.722 Lembar Surat Suara Pemilu Rusak dan Lebih

Dia juga menyampaikan, pihaknya  selalu siap untuk dihubungi oleh KPU periode ini untuk berkonsultasi terkait dinamika kepemiluan maupun hal lain yang terjadi di lingkungan KPU.

Pisah sambut itu juga sekaligus acara punggahan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Semoga ibadah puasa kita dan ibadah lainnya di Bulan Ramadhan nanti mendapat berkah dari Allah SWT,” tutup Dian. (endang/hm16)

Related Articles

Latest Articles