22.4 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Pemkab Simalungun Berkomitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Simalungun, MISTAR.ID

Pemkab Simalungun berkomitmen mewujudkan kabupaten layak anak di Simalungun. Hal itu diungkapkan Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga ketika mengukuhkan pengurus Forum Anak Simalungun (Forasima) periode 2022-2024, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pematang Raya, Jumat (8/7/22).

Forasima yang dikukuhkan adalah hasil pemilihan yang dilakukan secara demokrasi di lokasi yang sama, dihadiri oleh para pengurus Forasima dari 32 kecamatan se-Kabupaten Simalungun, dan perwakilan anak disabilitas serta Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Pelaksanaan pemilihan dipandu langsung oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Simalungun.

Baca Juga:Kementerian PP dan PA Evaluasi Pakpak Bharat Menuju Kabupaten Layak Anak

Dari hasil pemilihan, Forasima periode 2022-2024 diketuai oleh Angelien asal SMPN 2 Hatonduhan, sekretaris Hanna Teresia Simamora asal SMPN Sidamanik dan bendahara Tasya Cahaya Ningsih asal SMP Swasta Prama Artha Bandar Huluan.

Pengukuhan Forasima ditandai dengan penyematan selempang Forasima oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK Simalungun dan diikuti oleh sejumlah pimpinan OPD dan para camat se-Kabupaten Simalungun kepada seluruh pengurus Forasima periode 2022-2024.

Bupati Radiapoh dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan, Pemkab berkomitmen untuk mewujudkan kabupaten layak anak. Untuk itu peran serta pelopor dan pelapor yang diwadahi dalam Forasima perlu ditingkatkan.

Baca Juga:Batu Bara Targetkan Raih Kota Layak Anak Kategori Pratama

“Kita berharap Forasima dan seluruh pengurus dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dibentuk dan dikukuhkan,” ucapnya.

Menurut Radiapoh, kepengurusan Forasima adalah anak-anak pilihan terbaik yang mewakili dari 32 kecamatan yang ada di Simalungun, dan merupakan calon penerus kepemimpinan di masa depan.

“Jadilah pelopor dan pelapor dengan senantiasa membiasakan bertindak, berkarya dan berpikir positif,” tuturnya.

Baca Juga:Kementerian PPPA Lakukan VLH, Verifikasi Medan Sebagai Kota Layak Anak

Kepada Forasima, Bupati juga meminta agar berinovasi dan meningkatkan kreativitas dalam belajar dan melakukan dengan sungguh-sungguh dengan mengedepankan akhlak mulia dan budi pekerti yang luhur.

Kepada setiap OPD, Radiapoh berharap dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam memberikan atau memfasilitasi pemenuhan dan kebutuhan Forum Anak Simalungun. (roland/rel/hm14)

Related Articles

Latest Articles