18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pemkab Pakpak Bharat Selenggarakan Operasi Pasar Minyak Goreng

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Pemerintah Pakpak Bharat melalu Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan bekerja sama dengan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Pakpak Nduma serta produsen minyak goreng PT Wilmar Grup menyelenggarakan Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di wilayah Pakpak Bharat. Kamis, (17/2/22)

Bupati Pakpak Bharat melalui Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM menjelaskan bahwa pelaksanaan pasar murah ini adalah inisiasi dari Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melihat banyaknya keluhan masyarakat tentang kelangkan minyak goreng sebagai salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Operasi Pasar Minyak Goreng ini kita lakukan untuk mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga Minyak Goreng khususnya di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Operasi Pasar Minyak Goreng ini adalah salah satu dari Kebijakan Bupati Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor untuk menjawab keluhan langka dan melonjaknya harga minyak goreng di pasar, jadi kita mengajukan permohonan kepada produsen minyak goreng PT.Wilmar Group untuk dapat membantu masyarakat Pakpak Bharat dalam mengatasi masalah kelangkaan minyak goreng ini,” ujar Jalan Berutu.

Baca juga:Minyak Goreng di Pasaran Menipis, Pemko Siantar Operasi Pasar di 8 Kecamatan

Jalan Berutu mengatakan, di pasar saat ini minyak curah dijual dengan kisaran harga Rp19.000 s.d Rp21.000 per liter sedangkan melalui operasi ini dapat dijual dengan harga Rp14.000 per liter.

Hari ini Pemkab telah salurkan sebanyak 15.000 liter minyak goreng. Rencananya, pemerintah akan terus melakukan operasi pasar sampai harga dan ketersediaan minyak goreng bisa stabil di masyarakat. (sampang/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles