14.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Pemkab Pakpak Bharat Bagikan 3.968 Paket Beras Bantuan Pangan Pemerintah

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mulai menyalurkan beras bantuan pangan Pemerintah Tahun 2023. Total ada 3.968 paket beras bantuan pangan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik yang akan diserahkan melalui tiga Kantor Pos yang ada.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor Bersama Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto SIP MHan berkesempatan menyerahkan beras bantuan ini secara simbolis di Kantor Camat Salak, Jumat (14/4/23).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto mengungkapkan bahwa keinginan untuk datang ke Kabupaten Pakpak Bharat telah lama dia rencanakan. “Saya sejak bertugas sebagai Danrem di Sibolga sesungguhnya ingin cepat-cepat datang ke sini, tempat indah yang saat ini dipimpin adik saya. Saya sudah anggap Pak Bupati ini sebagai adik kandung sendiri. Saya percaya Pakpak Bharat akan semakin maju pesat nantinya. Harapan saya semoga kita sehat-sehat semua ya, makmur dan sejahtera,” ucap Danrem.

Baca Juga:Launching Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah, Bupati Karo: Salurkan Sesuai Ketentuan

Bupati Pakpak Bharat sendiri menjelaskan, beras bantuan itu disalurkan guna membantu mengatasi permasalahan stunting, gizi buruk, kemiskinan dan upaya pengendalian inflasi. “Kita bersyukur melalui kerjasama kita dengan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Sosial dan Badan urusan Logistik, kita mendapatkan bantuan beras ini,” jelas dia di hadapan ratusan masyarakat penerima manfaat yang hadir di Kantor Pos.

Total 3.968 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima masing-masing 10 kg beras berkualitas baik pada tahap pertama. Masing-masing keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan beras ini sebanyak tiga kali pada bulan April, Mei dan Juni mendatang.(sampang/hm15)

Related Articles

Latest Articles