11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Pemkab Labusel Terima Penghargaan Peduli HAM

Labusel, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) menerima penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM. Penghargaan ini diserahkan Kanwil Kemenhumham Sumatera Utara Mhd Jahari Sitepu, kepada Bupati H Edimin pada peringatan HAM sedunia ke 75, yang dihelat Aula Soepomo Lt 5 Kantor Wilayah Kemenhumham Sumatera Utara, Senin (18/12/23).

Bupati H Edimin menyambut baik penghargaan yang diberikan Menkumham ini. Menurutnya, penghargaan itu pada hakekatnya diberikan kepada masyarakat Labusel. “Penghargaan ini untuk masyarakat Labuhanbatu Selatan, dan kami bersyukur dengan penghargaan ini,” katanya.

Dengan penghargaan ini, Bupati berharap masyarakat Labusel bisa terpacu untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap HAM. “Kami berupaya penuh untuk memenuhi hak hak masyarakat Labuhanbatu Selatan di berbagai bidang,” paparnya.

Baca Juga : Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik, Pemkab Labusel Raih Predikat Hijau

Bupati mengatakan, penghargaan Peduli HAM 2023 berdasarkan penilaian selama tahun 2022 yang diatur melalui Permendagri tentang Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM. Beberapa parameter yang dinilai diantaranya yaitu hak atas kesehatan, pendidikan, perempuan dan anak, kependudukan, pekerjaan, perumahan, seta lingkungan yang berkalanjutan.

“Dari berbagai parameter itu, Labuhanbatu Selatan berhasil meraih penghargan tersebut,” katanya. (oel/hm24)

Related Articles

Latest Articles