19.5 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Pemkab Dairi Siapkan Pencanangan Kawasan Pertanian Terpadu

Sidikalang, MISTAR.ID

Pemkab Dairi mematangkan persiapan pencanangan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) di Desa Parbuluan V, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Eddy Berutu di Sidikalang, Minggu (20/11/22), kembali turun ke lapangan untuk lebih memastikan kondisi terakhir terkait rencana pencanangan kawasan tersebut yang akan ditetapkan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada hari Senin (21/11/2022) mendatang.

Pencanangan ini menurut Eddy Berutu sedikit dipercepat dari rencana semula. Awalnya pencanangan itu akan dilakukan pada hari Selasa, (22/11/22), namun gubernur meminta agar dipercepat. “Gubernur meminta dimajukan 1 hari. Kita harus kerja ekstra untuk mengejar target infrastrukturnya, ” ujar Eddy Berutu.

Baca Juga:Gubsu Dorong 5 Kabupaten Lakukan Pembangunan Kawasan Pertanian Terpadu

Hal tersebut sempat membuat kesulitan anggota di lapangan, apalagi saat ini sedang musim hujan sehingga memperlambat proses persiapan pencanangan. “Memang agak menantang karena musim hujan. Jadi persiapan pertanian, infrastruktur ini terkendala karena musim hujan, ” katanya.

Kata Eddy, target dalam kegiatan pencanangan ini, Pemkab Dairi telah menyiapkan lahan seluas 22 hektar . “Kita menargetkan, 22 hektar itu pada saat dicanangkan, dari 400 target lahan yang akan kita jadikan kawasan pertanian terpadu. Jadi mau gak mau, semua ini harus kita kebut, ” jelasnya.

Eddy Berutu menyebutkan, infrastruktur jalan di kawasan tersebut dinilai sudah cukup aman untuk dilewati. Pasalnya, pada saat dilakukan pembukaan jalan, kontur jalan masih berbentuk tanah yang licin setelah diguyur hujan. Dengan kondisi lapangan saat ini, bupati menyatakan optimis pencanangan yang akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan akan bisa berjalan lancar. “Kami mohon doa, dari masyarakat, dan niat baik ini semoga di Ridhoi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, ” ujarnya.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles