17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Pembaretan 96 Prajurit, Danrindam I/BB Sampaikan 5 Hal yang Harus Dijalankan

Batu Bara, MISTAR.ID

Danrindam I/BB Kolonel Inf Budhi Utomo saat menyampaikan amanat Danpussenif Kodiklat TNI-AD, menyampaikan lima arahan pada upacara penutupan Latihan Yudhawastu Pramuka dan tradisi Pembaretan Prajurit Infanteri Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abituren Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2021 yang diikuti 96 prajurit.

Kegiatan yang dihadiri Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes tersebut berlangsung di Pantai Sujono Dusun Mesjid Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (2/6/22).

Kelima arahan yang harus dipedomani dan dilaksanakan Prajurit adalah menyadari secara sungguh-sungguh sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing bahwa jalan hidup yang ditempuh sebagai Prajurit Infanteri adalah suci dan benar.

Baca Juga:Berlangsung di Pantai Haranggaol, Kapoldasu Terima Pembaretan sebagai Warga Kehormatan Kodam I/BB

“Pedomani Sapta Marga Sumpah Prajurit. Dan, TNI wajib menjaga serta menegakkan panji-panji kehormatan prajurit. Dan angan lupakan jati dirimu sebagai tentara rakyat tentara pejuang tentara nasional dan tentara profesional,” ujar Kolonel Inf Budhi Utomo.

Ia juga menyampaikan kepada prajurit bahwa disiplin, napas dan kehormatan adalah segala-galanya. Kelima, Budhi menekankan agar menjaga dan meningkatkan kebersamaan jiwa korsa serta kebanggaan sebagai prajurit infanteri dan berbuat yang terbaik, berani, tulus, ikhlas dilandasi dengan loyalitas dan kehormatan.

Latihan Yudhawastu Pramuka TA 2021 dan pembaretan, katanya, merupakan bagian yang penting dan tak terpisahkan dari seorang Prajurit Infanteri. Tujuannya untuk memupuk jiwa korsa semangat kebersamaan di antara korps dan membangkitkan nilai-nilai kejuangan prajurit, untuk mengimplementasikan segala kemampuan Prajurit Infantri yang handal dan berhasil dalam setiap penugasannya. (ebson/hm12)

Related Articles

Latest Articles