21.9 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Pembalap Jetski Manca Negara Mulai Tiba, Polisi Sumut Beri Pengamanan

Medan, MISTAR.ID

Para pembalap yang akan bertanding di Aquabike Jetski World Championship 2023 mulai berdatangan. Dari data yang diperoleh, para pembalap jetski tersebut akan tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang dan Bandara Silangit, Tapanuli Utara.

Kedatangan para delegasi dan juga perwakilan tim tersebut akan mendapat pengawalan langsung dari pihak kepolisian.

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) juga telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari rekayasa lalulintas hingga sterilisasi lokasi yang akan dituju.

Baca Juga: Selama Event Aquabike Jetski Danau Toba, Polda Sumut Rekayasa Lalulintas

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, membenarkan akan kedatangan para pembalap jetski internasional tersebut.

“Dari Sabtu hingga Senin (hari ini) diprediksi peserta Aquabike Jetski tiba di Bandara Kualanamu dan Sisingamangaraja XII Silangit,” kata Hadi, Senin (20/11/23).

Para peserta Aquabike Jetski World Championship yang telah hadir berdasarkan data yang diterima yakni Deivis Zizas (Lithuania), Alessandro Marmieri (Italy), Daniele Salati (Italy), Ettore Barbero (Italy) dan Rui Messena Viegas (Portugal) dan sejumlah pembalap internasional lainnya.

“Masih ada para delegasi lainnya akan tiba menjelang hari H digelarnya Aquabike Jetski ini,” tutur Hadi.

Polda Sumut, lanjut Hadi, akan terus memberikan jaminan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan logistik para peserta yang dibawa menggunakan truk kontainer dari Pelabuhan Belawan dan saat ini sudah tiba di Balige, Kabupaten Toba.

Baca Juga: Jelang Aquabike Jetski 2023, Disbudparekraf Sumut Dorong Pengusaha Lokal Bersiap

“Logistik dijamin sampai tujuan dengan pengawalan Ditlantas Poldasu dan Sat Brimob Poldasu,” tegas Hadi.

Untuk diketahui, event Aquabike Jetski World Championship 2023 berlangsung di Kawasan Destinasi Prioritas Wisata Danau Toba meliputi, Balige, Kabupaten Dairi, Karo dan Samosir yang diikuti sebanyak 22 negara dengan 118 pembalap.

Untuk menyukseskan acara itu, Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan menurunkan sebanyak 2.716 personel gabungan yang bertujuan memberikan pengamanan selama kegiatan berlangsung. (Matius/hm22)

Related Articles

Latest Articles