18.4 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Pelatihan dan Orientasi Anggota Muda, Ketua PWI Sumut Inginkan Anggotanya Beretika  

Karo, MISTAR.ID

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan pelatihan dan orientasi anggota muda di Hotel Rudang Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, mulai Rabu-Kamis (15-16/11/23).

Hadir dalam acara itu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, Sekretaris,  SR Hamonangan Panggabean, mewakili Bupati Tanah Karo, mewakili Kapolres, Kompol H Matondang dan pengurus PWI lainnya.

Ketua Panitia Sugiatmo dalam laporannya menyebut, kegiatan itu untuk memahami rambu-rambu di organisasi PWI dan memahami maksud dari kegiatan itu dilaksanakan.

Baca juga:Rumah Wakil Ketua PWI Sumut Disatroni Maling, Sepeda Motor Raib

Sementara Farianda Putra Sinik mengatakan, pelatihan jurnalistik dan orientasi anggota muda salah satu programnya. Dia sangat menginginkan anggota PWI, khususnya di Sumut maju dan beretika.

“Satu sampai delapan program saya adalah pendidikan. Saya ingin anggota saya hebat dan profesional,” ujarnya.

Farianda juga menyampaikan upayanya untuk memajukan PWI Sumut dan mensejahterakan anggota. “PWI Sumut ada jaminan sosial kemalangan dan kecelakaan,” pungkasnya.

Sementara mewakili Kapolres, Kompol H Matondang menyampaikan, inti dari maksud dan tujuan kegiatan itu untuk lebih dapat menjaga etika profesi jurnalistik.

Baca juga:PWI Sumut Gelar Family Gathering di Batu Bara, Ratusan Wartawan Hadir

“PWI dan Polri satu hati saling tukar informasi, menjalin kerja sama dengan baik,” sebutnya.

Sementara, perwakilan Bupati Tanah Karo dalam sambutannya menyampaikan, wartawan dituntut untuk menyajikan informasi secara cepat dan aktual. Dikatakan, PWI tidak abai dengan situasi dan harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kegiatan ini diharapkan dapat jadi wadah menyalurkan wartawan handal,” ujarnya. (rahmad/hm16)

Related Articles

Latest Articles