16.4 C
New York
Friday, May 10, 2024

Pelaku UMKM dan Kaum Ibu di Batu Bara Diminta Bijak Kelola Keuangan

Batu Bara, MISTAR.ID

Bupati Batu Bara Zahir meminta para pelaku UMKM dan kaum ibu agar bijak mengelola keuangan. Hal tersebut disampaikan Zahir saat kegiatan sosialisasi perlindungan konsumen dan perluasan akses keuangan daerah.

Kegiatan yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional V Sumatera Bagian Utara ini dibuka langsung Bupati Zahir di Aula Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Jumat (11/11/22).

Dalam sambutannya, Zahir mengucapkan terima kasih atas kehadiran OJK dalam membantu pengelolaan keuangan warga Batu Bara, terutama untuk para pelaku UMKM dan kaum ibu-ibu.

Baca Juga:50 UMKM Ikut Festival Pasar Senyum Rakyat di Medan

“Dengan kegiatan ini masyarakat semakin terbantu dan perluasan akses keuangan di Kabupaten Batu Bara dapat semakin maju,” ucap Zahir.

Deputi Direktur Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah OJK Regional V Wan Nuzul Fachri, sangat berterima kasih dan mengapresiasi antusias pemerintah dan masyarakat Batu Bara untuk mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga:Bupati Minta Tingkatkan Kreatifitas Untuk Kemasan Produk UMKM Simalungun

Wan Nuzul menuturkan, sosialisasi ini bertujuan memberikan edukasi dan perlindungan kepada konsumen terhadap lembaga keuangan yang semakin marak berkembang di tengah masyarakat seperti lembaga keuangan pinjaman online.

Pada kegiatan ini, para pelaku UMKM dan kaum ibu diedukasi untuk bijak mengelola keuangan dan waspada dalam bertransaksi baik secara online maupun offline. (ebson/hm14)

Related Articles

Latest Articles