19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Pedagang Pasar Tradisional Balige Toba Divaksin

Toba, MISTAR.ID

Percepatan vaksinasi terus berlanjut di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara. Hari ini vaksinasi bagi para pedagang yang berjualan di pasar tradisional Balige Pedagang Pasar Tradisioanl sedang berlangsing di Aula Kantor Camat Balige, Kamis (19/8/21).

“Jumlah keseluruhan pedagang dipasar tradisional Balige sebanyak 573 orang, sebagian sudah divaksin dan hari ini akan dituntaskan vaksinasi bagi mereka,” ujar Kepala Bidang Pasar Dinas Perindagkop UKM Toba Manogihontua Gultom.

Camat Balige Pantun Joshua Pardede mendukung percepatan vaksinasi dengan memfasilitasi tempat dengan kelengkapan sarana kebersihan yakni wastafel dan sabun yang tersedia di luar maupun di dalam perkantoran.

Baca juga: Vaksinasi Berlanjut di Toba, 350 Pelayan Gereja HKBP Distrik XI Divaksin

Kepala UPT Puskesmas Tandang Buhit Freddi Sibarani membenarkan pelaksaan penyuntikan dosis 1 vaksin Sinovac hari ini diperuntukkan bagi para pedagang dan sebagian masyarakat umum.

“Kita ekstra kerja keras mengawasi pelaksaan vaksinasi untuk menghindari kerumunan, terimakasih dengan adanya dukunga TNI/Polri dalam mensukseskan vaksinasi ini, sehingga dapat berjalan lancar dan aman dalam mengurai kerumunan,” tandas Freddi. (james/hm06)

Related Articles

Latest Articles