11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Operasi Ketupat Toba 2023 Berakhir, Angka Kecelakaan Lalulintas Nihil di Taput

Taput, MISTAR.ID

Banyak hal yang patut kita syukuri kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana selama Operasi Ketupat Toba 2023 berakhir, situasi dan kondisi arus mudik dan arus balik lebaran berjalan dengan lancar dan kondusif.

Demikian disampaikan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, kepada sejumlah wartawan, Rabu (3/5/23).

Johanson menjelaskan, beberapa hal yang patut disyukuri selama Ops Ketupat Toba 2023 berlangsung antara lain, saat arus mudik dan arus balik lebaran di wilayah kabupaten Taput, kenderaan berjalan dengan lancar, kemacetan terhindar, serta yang paling penting adalah kecelakaan nihil.

Baca Juga:Operasi Ketupat Toba 2023, Angka Kecelakaan Turun 85 Persen di Sumut

Selain itu, semua personel yang bertugas di 7 pos, baik dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, semuanya dalam keadaan sehat-sehat hingga mengahiri tugas Operasi Pekat Toba 2023 pada Senin 1 Mei 2023 pukul 24.00 Wib.

” Sekalipun saat Operasi Pekat Toba 2023 cuaca ekstrem dengan intensitas hujan yang tinggi di sepanjang Jalan Lintas Sumatera, tidak ada terjadi bencana longsor yang menggangu arus mudik maupun arus balik. Sepertinya alam juga masih bersahabat dengan masyarakat Taput,” sebut Johanson.

“Semua ini bukanlah karena upaya kita sendiri. Kita menyadari bahwa ini adalah berkat dari Yang Maha Kuasa sehingga patut kita syukuri,” imbuhnya.

Baca Juga:Kapolresta Deli Serdang Sebut Operasi Ketupat Toba 2023 Kondusif

Dijelaskannya kembali, sekalipun Operasi Ketupat Toba berakhir, di wilayah Kabupaten Taput masih ada 2 pos lagi yang masih aktif yaitu pos Pelayanan di Siborongborong dan Pos Terpadu di bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit.

“Saya mengucapkan terima kasih dan aoresuasi kepada seluruh personel yang bertugas di lapangan selama Operasi Ketupat Toba 2023 berlangsung, dimana dengan kerja keras dan keseriusan seluruh personel sehingga wilayah Taput berjalan dengan kondusif,” sebut Johanson.

“Secara khusus juga kepada seluruh masyarakat Taput, saya menyampaikan terima kasih karena peran serta masyarakat lah kondisi arus lalu lintas selama mudik lebaran bisa tercapai dengan lancar.” ujarnya.(Fernando/hm01)

Related Articles

Latest Articles