13.7 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Nobar Serentak Film ‘Kejarlah Janji’ Edukasi Pemilih Pemula

Deli Serdang, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memutar film berjudul Kejarlah Janji untuk perdana secara serentak di Indonesia, sekaligus memperingati Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2023.

Kegiatan ini juga dilaksanakan KPU Deli Serdang dengan menggelar nonton bareng (nobar) di Aula Pesantren Mawaridussalam, Jalan Peringgan Dusun III, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Minggu (22/10/23) malam.

Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi menjelaskan KPU terus berupaya mengedukasi dan sosialisasi terhadap pemilih pemula menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Drainase di Seputaran Kantor Lurah Tanjung Marulak Hilir Sudah Retak

Salah satunya lewat pembuatan film Kejarlah janji. Film besutan sutradara Garin Nugroho itu mengisahkan tentang pendidikan pemilu dan pemilih cerdas.

“KPU RI hingga KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota melakukan sosialisasi dengan cara yang berbeda. KPU melakukan sosialisasi dengan nonton bareng film dengan judul Kejarlah Janji. Film ini bukan sekedar film biasa yang kita tayangkan tetapi film ini merupakan karya anak bangsa yang bertujuan untuk mengedukasi bagi para pemilih pemula atau generasi Z,” jelasnya didampingi Komisioner KPU Deli Serdang lainnya, Mulianta Sembiring, Ziaulhaq Siregar, Timo Dahlia Daulay dan Relis Yanthy Panjaitan.

Menurut Syahrial, film ini juga bisa menjadi modal bagi pemilih pemula dalam menentukan pilihan karena ini bisa dijadikan pelajaran berharga.

Baca Juga: Ditpolair Polda Sumut Gerebek Kampung Narkoba di Belawan, Seorang Pengedar Diringkus

“Jadi sumber pengetahuan bagi teman-teman pemilih pemula, sehingga dapat menjadi pemilih yang cerdas menjelang Pemilu 2024 nanti,” ungkapnya.

Nonton bareng film Kejarlah Janji yang digelar KPU Deli Serdang mendapat sambutan riang gembira dari seratusan Santri dan Santriwati Pesantren Mawaridussalam.

Film yang mengusung genre drama humor tersebut juga dapat disaksikan di bioskop-bioskop kesayangan di Indonesia. Selain itu, KPU Deli Serdang akan melaksanakan sosialisasi pemilu di perguruan tinggi yang ada di Deli Serdang pada 28 Oktober mendatang. (diyus/hm22)

Related Articles

Latest Articles