13.1 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Naslindo Sirait Dilantik jadi Pj Sekda Samosir

Samosir, MISTAR.ID

Naslindo Sirait dilantik sebagai Penjabat Sekda Samosir di Aula  Kantor Bupati Samosir, Rabu (7/6/2023). Kini, ia mengemban dua tugas karena jabatan definitif nya adalah Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Lulusan fakultas ekonomi universitas Sumatera Utara (USU) ini dilantik menjadi Pj Sekda Samosir karena sejak April 2021, Bupati Samosir belum pernah membentuk tim Pansel jabatan Sekda.

Usai dilantik, Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom berharap, Naslindo Sirait bisa mengamanahkan jabatannya menjaga Pancasila dan menaati peraturan perundang-undangan, serta tidak menyalahgunakan wewenang untuk kepentingan pribadi.

Diketahui, Naslindo masuk PNS di Kabupaten Mentawai tahun 2005. Sejak Naslindo masuk PNS ia pun terus melanjutkan pendidikan sampai jenjang S3.

Sebelumnya Sekda Samosir juga Plt (Pelaksana Tugas) dijabat oleh Waston Simbolon. Sebelum Waston menjabat Plt Sekda yang menjabat Plt Sekda Samosir adalah Hotraja Sitanggang.

Tak diketahui penyebab Bupati Samosir, mengapa tidak mendefinitifkan jabatan Sekda, kata salah seorang wartawan yang biasa liputan di Kantor Bupati, kata Hayun Gultom.

Padahal Pemkab Samosir memiliki beberapa pejabat yang sudah memiliki persyaratan yang cukup untuk menjadi Sekda di Samosir. Bahkan ada yang sedang mengikuti seleksi sekda di daerah lain.

“Agak aneh kabupaten Samosir ini, mengekspor pegawai untuk jadi sekda defenitif ke luar daerah tetapi justeru mengimport penjabat sekda dari luar daerah,” ujar Hayun Gultom. (pangihutan sinaga/hm17)

Related Articles

Latest Articles