10.3 C
New York
Monday, May 13, 2024

Mudik Lebaran 2024, Jalan Tol Asahan-Indrapura Akan Diberlakukan 4-16 April secara Gratis

“Kami juga akan lakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas sesuai kebutuhan, dengan fokus pada kelancaran arus mudik,” terang Muji.

Hal itu disampaikan saat Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Ditlantas Polda Sumut, Dinas PUPR Sumut, BBPJN Sumut, BPTD, dan Jasa Raharja.

Hal ini dilakukan sebagai kesiapan menghadapi arus mudik Lebaran 2024. Dishub bersama Ditlantas Poldasu dan instansi terkait memastikan bahwa jalan tol yang sudah operasional maupun yang fungsional telah siap untuk dilintasi pemudik. Tol yang disurvei adalah ruas Tol Tebing Tinggi – Indrapura- kisaran, dan Tol Tebing Tinggi – Dolok Merawan – Sinaksak.

Baca juga : Jalan Tol Indrapura Kisaran Siap Dilalui Saat Mudik Lebaran

Kadishub Sumut, Agustinus Panjaitan mengatakan, kesiapan sarana mudik menjadi prioritas, dengan memperkirakan potensi jumlah pemudik untuk angkutan jalan sebesar 10-15 %.

“Untuk angkutan jalan, puncak arus mudik diperkirakan pada H-3 dan H-2. Salah satu bentuk antisipasi, Pemprov Sumut telah menggelar program mudik gratis,” ucapnya. (hutajulu/hm18)

Related Articles

Latest Articles