9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

MTQ Kecamatan PGGS,Bupati: Bumikan Al-quran Sebagai Tuntunan Ajaran Islam

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut (PGGS) dilaksanakan 15 Pebruari 2023. Pembukaan MTQ ini ditandai dengan pelepasan pawai ta’aruf para peserta MTQ oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

“Selamat bermusabaqah, bumikan Al-quran sebagai tuntunan ajaran Islam, selamat bertanding,” ucap Bupati saat melepas pawai.

Ratusan peserta, ofisial dewan hakim, panitia dan lainnya tampak mengitari wilayah Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut dengan iringan marching band dari MIN dam MTs di Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut.

Baca Juga:MTQ ke 49 Simalungun Bakal Digelar di Pematang Sidamanik

Lagu Mars Mars MTQ berkumandang sepangjang jalan. Musabaqah Tilawatil Quran ini diikuti para peserta dari seluruh Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut. Mereka akan bertanding dalam berbagai cabang yang diperlombakan.

Sementara Camat Pergetteng-Getteng Sengkut, Perhatian Manik mengatakan, pihaknya siap menbantu suksesnya pelaksanaan MTQ ini.

“Untuk mewujud tingginya toleransi dan kerukunan di kecamatan ini, kita harus saling tolong -menolong, kami selalu berkoordinasi dengan panitia pelaksana, apa-apa saja yang sekiranya bisa kami bantu, yang penting kegiatan MTQ ini harus berjalan lancar,” ucap Perhatian Manik.(sampang/hm01)

Related Articles

Latest Articles